Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Wednesday, July 1, 2020

Google Claim Meraup Keuntungan Tanpa Jual Data Pengguna


IDN NINJA - Product Manajer Google, Greg Fair pastikan faksinya tidak jual data pribadi pemakai ditambah lagi menggunakan info pemakai mereka untuk membuahkan uang.
Hal tersebut dia berikan karena seringkali dengar pengakuan itu yang dapat memunculkan kerusuhan.

"Kami tidak jual info Anda pada siapa juga serta kami tidak memakai info Anda untuk membuahkan uang. Ini yang saya seringkali dengar," kata Fair waktu acara Bersama-sama Google Dapatkan Pembaharuan untuk Menjaga Privacy & Keamanan Info Anda dengan cara virtual, Selasa (30/6).


"Pertama kali, Google memakai info untuk betul-betul membuat produk serta tingkatkan service yang kami punya untuk pemakai," tambahnya. 

Berkaitan membuat produk, Fair memberikan contoh bagaimana dia serta team memberi instruksi pada pemakai yang memakai service Google Maps, info berkaitan tempat rumah tentu saja benar-benar dibutuhkan.

Lalu Fair menjelaskan faksinya cuma memakai beberapa info kecil untuk kepentingan advertensi, yang mana adalah mode usaha Google.

Baca JugaPenampakan Dampak Covid-19 di Bumi Kala Dipotret dari Satelit

"Beberapa data dipakai untuk iklan serta itu ialah sisi dari mode usaha kami tapi sebetulnya ada sisi yang benar-benar kecil dari data yang kami pakai. Contohnya, Anda sedang cari restoran makanan Thailand paling dekat dari rumah Anda, karena itu kami akan menyediakan daftar restoran itu yang menempatkan iklan di basis kami," jelas Fair.

Menyinggung mode usaha iklan Google, pada kuartal pertama 2018, penghasilan perusahaan yang digawangi Sundar Pichai itu pernah tembus angka US$31,16 miliar atau sama dengan Rp441,4 triliun (US$1 = Rp14,240).

Perkembangan Google didominasi oleh penghasilan iklan yakni US$26,6 miliar atau seputar Rp370 triliun. Berarti 85,3 % penghasilan Google didukung dari iklan.

Disamping itu, Pichai serta teman-teman tawarkan cara iklan yaitu Google Adwords (Google Ads).

Google Ads ialah feature iklan berbayar yang tampil di penelusuran Google. Agar bisa tampilkan iklan berbayar atau paid search itu, advertiser pasti harus bayar supaya iklan dapat diperlihatkan dengan memakai keyword spesifik yang berkaitan dengan produk serta layanan.

Disini keutamaan membuat kata kunci (keyword) spesifik yang pas target saat beriklan lewat penghubung Google Adwords, hingga hasil penelusuran produk usaha Anda menempati di penelusuran atas Google.

Makin tinggi tempat hasil penelusuran di situs Google memakai paid search, pasti kemungkinan iklan akan disaksikan semakin banyak orang sekaligus juga jadi besar kesempatan memperoleh konsumen setia.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman