Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Saturday, February 1, 2020

Sejumlah Jalan di Surabaya Banjir Akibat Hujan Deras



IDNI NINJA - Hujan lebat yang mengguyur kota Surabaya, Jumat (31/1) malam membuat beberapa daerah serta ruas jalan banjir. 

Pengamatan CNNIndonesia.com, beberapa jalan Surabaya yang terbenang banjir yaitu Jalan Ngagel, Jalan Kertajaya, Jalan Ahmad Yani, Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Raya Rungkut, Jalan Villa Bukit Mas, serta beberapa daerah yang lain. 

Banjir di jalan itu berketinggian bermacam. Dari mulai 30 cm sampai 50 cm. Mengakibatkan beberapa kendaraan roda dua juga berhenti.

Baca JugaBanjir Bandang Desa Sempol 200 Rumah Hancur

"Hujan hanya 1-2 jam, tetapi air telah tinggi sampai kenalpot, jadi ya berhenti," kata Ahmad Fatoni, salah satunya pengendara 

Tidak itu saja, karena rendaman banjir di beberapa ruas jalan, arus jalan raya kendaraan juga pada akhirnya alami kemacetan. Diantaranya di Jalan Diponegoro Surabaya. 

"Dari pulang kerja, sampai jam segini macet, tahunya ada banjir," kata salah satunya pengendara, Dodik Hermanto. 

Sampai sekarang ketinggian air terus menggenang di beberapa ruas jalan di Kota Surabaya. Terlihat petugas BPBD lakukan perlakuan. 

Surabaya awalnya diterjang banjir pada 15 Januari kemarin. Air merendam beberapa daerah disebutkan sebab intesitas hujan tinggi. 

Kepala Tubuh Penanggulangan Musibah serta Perlindungan Warga (BPB Linmas) Kota Surabaya Eddy Christyanto mengaku hujan yang mengguyur kota pahlawan masuk kelompok deras. 

"Hujan terus-terusan dengan curah hujan 100ml per detik lebih, kelompok deras," kata Eddy, Rabu (15/1). 

Hujan membuat beberapa titik di Kota Surabaya terbenang sampai ketinggian satu mtr.. Beberapa jalan tidak lepas digenangi banjir, diantaranya yaitu komplek pertokoan yang ada di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya.

#share:

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman