Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Saturday, April 18, 2020

atusan Kampus RI Buka Daftar Online via Aplikasi, akibat corona








IDN NINJA - Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar( PSBB) buat menekan pandemi virus corona Covid- 19, mewajibkan aktivitas belajar serta mengajar dicoba dari rumah. Tidak cuma itu, kegiatan administrasi spesialnya di golongan universitas juga terhambat.

Oleh sebab itu, beberapa universitas di Indonesia menggalakkan inisiatif registrasi kuliah praktis melalui aplikasi berbasis Android serta ios yang diberi nama goKampus. Dikala ini aplikasi tersebut sudah berkolaborasi dengan 150 kampus di Indonesia.

Paling tidak terdapat 2 alibi yang melatarbelakangi dibuatnya aplikasi goKampus ialah sepanjang pandemi ini, para calon mahasiswa kurang memperoleh akses data dari akademi besar yang diminati serta sulitnya memenuhi dokumen bagaikan ketentuan registrasi mahasiswa baru.

" Dengan merangkul pemecahan teknologi dengan goKampus, pihak universitas pula turut menunjang program pemerintah buat kurangi resiko penularan virus corona. Karena, seluruh proses baik dari sisi siswa ataupun universitas bisa dicoba secara mobile tanpa kontak raga,"

Bersumber pada pencarian di Google Play Store, aplikasi goKampus sudah diunduh lebih dari 100 pengguna.

Pada taman beranda aplikasi, calon mahasiswa bakal disuguhkan oleh beberapa fitur semacam Instant Approval, Scholarships, Apply to Campus, Campus Events, Education Fund, Student Promo, serta Internships.

Sehabis membuat account goKampus, Kamu diwajibkan buat mengunggah gambar berdimensi 3x4( dapat pula gambar swafoto) ataupun mengambil gambar rapor kemudian hendak diverifikasi lewat sistem lewat fitur Instant Approval.

Dengan terdapatnya fitur Instant Approval ini calon mahasiswa dapat langsung mendaftar ke akademi besar yang tergabung dalam goKampus. Buat mencari apakah universitas yang Kamu minati telah bergabung di dalam aplikasi, seleksi fitur Apply to Campus.

Pengembang mengklaim kalau keputusan kampus buat menerima calon mahasiswa mereka tidak hingga berminggu- minggu, pihak kampus bakal memberitahu apakah mereka diterima ataupun tidak cuma dalam hitungan jam sehabis mendaftar.

Pengembang pula sediakan web https:// www. gokampus. com/ daftar- universitas yang diperuntukkan untuk universitas yang belum terdaftar di goKampus.

Uniknya, aplikasi ini pula sediakan fitur Internships( magang) buat Kamu yang berencana buat mencari pengalaman kerja sambil kuliah.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman