Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Monday, March 30, 2020

Pesawat Meledak 8 Orang Tewas dan Terbakar di Bandara Manila





IDN NINJA - Suatu pesawat meledak serta dibakar di landasan pacu lapangan terbang internasional Ninoy Aquino, Manila, Filipina, Minggu( 29/ 3).

Seluruh orang di dalamnya yang berjumlah 8 orang dilaporkan tewas mendadak dalam kejadian tersebut.

Dilansir dari Philstar, pesawat yang meledak itu merupakan kepunyaan industri penerbangan individu Lionair yang berbasis di Pasay, Manila. Register no pesawat itu merupakan IAI 1124A Westwind II dengan tujuan penerbangan ke Lapangan terbang Internasional Tokyo.

Baca Juga5 Wilayah DKI Diguyur Disinfektan Pakai Drone, Cegah Corona

Pesawat dengan no ekor RPC5880 itu bawa 8 orang yang terdiri atas 6 kru berkebangsan Filipina, serta 2 penumpang ialah seseorang Kanada serta Amerika Serikat. Ada pula 8 yang tewas dalam musibah itu merupakan 3 kru penerbangan, seseorang tenaga kedokteran penerbangan, suster, dokter, penderita serta rekannya.

Otoritas Lapangan terbang Manila melaporkan kejadian itu terjalin di landasan pacu 24.

" Sebagian dikala sehabis insiden, regu pemadam kebakaran serta penyelamat MIAA lekas mengarah posisi buat menjinakkan api dengan cairan kimia," demikian statment otoritas lapangan terbang.

" Sayangnya, tidak terdapat penumpang yang selamat dari musibah itu," imbuh penjelasan tersebut.

Melansir dari Inquirer, kecelakan itu terjalin pada Minggu malam dekat jam 20. 00 waktu setempat.

Karena musibah tersebut, landasan pacu no 24 juga ditutup demi berikan peluang investigasi penyelidik dari Otoritas Penerbangan Sipil Filipina.

Pesawat Lioanair Westwind II yang naas itu mempunyai kapasitas 7 sofa eksekutif. Pesawat itu pula dapat jadi ambulans hawa dengan ruang untuk penderita, 2 sampai 3 regu kedokteran, serta satu sampai 2 saudara.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman