Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Monday, March 30, 2020

Di Malang Tiga Pasien Covid-19 Sembuh dan Bisa Pulang




IDN NINJA - 3 penderita positif virus corona( Covid- 19) di Kota Malang, Jawa Timur, sudah dinyatakan sembuh seluruhnya, per Sabtu( 28/ 3) sore. Mereka juga sudah diizinkan kembali ke rumahnya tiap- tiap.

" Kami kabarkan berita senang di mana buat penderita positif Covid- 19 sebanyak 3 orang, alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT tiga- tiganya sembuh," Kepala Bagian Humas Pemkot Malang, Nur Widianto, dikala dikonfirmasi CNNIndonesia. com, Minggu( 29/ 3).

Widianto berkata, 3 penderita tersebut, 2 di antara lain tadinya dirawat di RSSA Kota Malang serta satu yang lain di RST Soepraoen Malang. Hasil uji swab mereka dinyatakan negatif.

Baca Juga : 5 Wilayah DKI Diguyur Disinfektan Pakai Drone, Cegah Corona

" Masa rawat buat penderita positif ini, rata- rata berkisar 9- 10 hari, tetapi demikian walaupun telah dinyatakan serta telah kembali ke rumah, regu kedokteran senantiasa menitipkan pesan kepada 3 penderita diartikan buat senantiasa melaksanakan isolasi mandiri secara ketat," kata Widianto.

Pemerintah Kota Malang, kata ia, juga bersyukur atas kesembuhan ketiganya. Tetapi demikian para penderita sembuh tersebut hendak senantiasa dipantau ketat oleh Satgas Covid- 19 Pemkot Malang, buat pertumbuhan kondisinya.

" Data ini pantas kita syukuri bersama kalau Covid- 19 ataupun corona bisa dipulihkan," ucapnya.

Positif Covid di Jatim 90 Orang, 13 Sembuh

Secara totalitas jumlah penderita positif corona( Covid- 19) di Jawa Timur terus meningkat. Per Minggu( 29/ 3) terdapat 90 penderita positif. Jumlah itu meningkat 13 orang dari catatan Sabtu kemarin ialah 77 orang.

" Per jam 16. 00 Wib hari ini, yang konfirmasi positif terdapat 90 orang di Jatim," ucap Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negeri Grahadi, Surabaya, Minggu( 29/ 3).

13 penderita baru itu: 2 di Situbondo, 2 Lumajang, 1 Surabaya, 1 Sidoarjo, 1 Kota Malang, 1 Jember, 1 Banyuwangi, 1 Pamekasan, 1 Tulungagung, 1 Blitar, serta 1 Jombang.

Tidak cuma itu, terdapat 4 wilayah baru yang terkena virus corona. 4 wilayah ini tadinya tidak mempunyai penderita positif. Tetapi, saat ini masuk ke jenis zona merah.

" Kita pula memandang sebagian wilayah yang hari ini jadi merah bonus. Misal Pamekasan, Banyuwangi,[Tulungagung] serta Jombang," kata Khofifah.

Tidak hanya itu, Khofifah pula menyebut terdapat 5 penderita bonus baru yang dinyatakan sembuh. Sehingga total penderita sembuh di Jatim jadi 13 orang. Kendati demikian, terdapat pula sebanyak 3 penderita dinyatakan wafat dunia. Sehingga saat ini total penderita positif corona yang wafat di Jatim terdapat 7 orang.

" Kita pula turut berduka sebab terdapat 3 yang wafat. Satu Surabaya, satu Magetan serta satu Gresik," ucapnya.

Sedangkan itu, jumlah penderita dalam pengawasan( PDP) di Jatim pula terus bertambah. Terkonfirmasi terdapat akumulasi 39 PDP. Dari yang semula 307, saat ini jadi 336 PDP. Kemudian buat jenis orang dalam pemantuan( ODP) di Jatim pula melonjak signifikan. Tercatat terdapat akumulasi 503 ODP. Informasi kemarin( 28/ 3) menyebut 4. 568, dikala ini telah menggapai 5. 071 ODP.

" Serta yang ODP 5. 071( orang), yang PDP terdapat 336 orang," kata Khofifah.

Mantan Menteri Sosial juga memohon warga Jawa Timur buat menaikkan kewaspadaan, bersamaan meningkatnya angka masyarakat yang terinfeksi Covid- 19. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman