Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Monday, December 23, 2019

Kesepakatan Khusus Antara Liverpool dan Barcelona Terkait Transfer Pemain

    idn ninja - Philippe Coutinho menjadi pemain kedelapan yang mempererat hubungan Liverpool dan Barcelona dalam hal transfer. Bergabung pada periode 2013-2018 bersama Liverpool dengan torehan 41 gol


Liverpool dan Barcelona ternyata memiliki perjanjian dalam hal transfer. Barcelona dikabarkan harus mengeluarkan 100 juta pounds (sekitar Rp1,8 triliun) plus bea transfer jika ingin membeli pemain Liverpool hingga pertengahan 2020. 

Direktur Olahraga Liverpool Michael Edwards berhasil memaksa Barcelona menyetujui klausul premium tersebut ketika menjual Philippe Coutinho pada 2018. Ketika itu Liverpool melepas Coutinho ke Barcelona sebesar 142 juta pounds. 


Kesepakatan ini jelas merugikan Barcelona. Sebab, mereka tidak leluasa merekrut pemain dari Anfield. Sedangkan pemain yang didatangkan juga belum tentu memenuhi ekspektasi. 

Lihat saja Coutinho. Dia gagal membuat penampilan bagus seperti waktu bermain di Inggris. Mantan gelandang Inter Milan itu malah dipinjamkan ke Bayern Munchen setelah terpuruk musim lalu. Ia hanya mencetak 21 gol dan 11 assist dalam 76 penampilan di semua kompetisi bersama Barcelona.

Coutinho juga kalah bersaing dengan Ousmane Dembele musim lalu. Padahal saat membela Liverpool, pemain berpaspor Brasil merupakan pemain kunci.

Baca Juga Final Piala Dunia Antara Liverpool Melawan Flamengo

Liverpool Piawai Mengatur Keuntungan
Liverpool serta Barcelona nyatanya punya kesepakatan dalam soal transfer. Barcelona diberitakan harus keluarkan 100 juta pounds (seputar Rp1,8 triliun) plus bea transfer bila ingin beli pemain Liverpool sampai pertengahan 2020. 

Direktur Olahraga Liverpool Michael Edwards sukses memaksakan Barcelona menyepakati klausul premium itu saat jual Philippe Coutinho pada 2018. Saat itu Liverpool melepas Coutinho ke Barcelona sebesar 142 juta pounds. 


Persetujuan ini jelas bikin rugi Barcelona. Karena, mereka tidak bebas mengambil pemain dari Anfield. Sedang pemain yang dihadirkan belum pasti penuhi harapan. 

Lihat saja Coutinho. Ia tidak berhasil membuat tampilan bagus seperti waktu bermain di Inggris. Bekas gelandang Inter Milan itu justru dipinjamkan ke Bayern Munchen sesudah tersuruk musim kemarin. Dia cuma cetak 21 gol serta 11 assist dalam 76 tampilan di semua persaingan bersama dengan Barcelona. 

Coutinho kalah berkompetisi dengan Ousmane Dembele musim kemarin. Walau sebenarnya waktu bela Liverpool, pemain berpaspor Brasil adalah pemain kunci. 


Liverpool Ahli Mengendalikan Keuntungan 


Sebaliknya, Liverpool dapat manfaatkan keuntungan dari dana penjualan Coutinho yang besar. Mereka selanjutnya mengambil Virgil van Dijk serta Alisson untuk menguatkan bidang pertahanan. 

Sesaat di tempat depan, Liverpool menjaga trio striker mereka. Roberto Firmino, Sadio Mane, serta Mohammed Salah sekarang jadi kemampuan serangan yang menakutkan. 

Liverpool sudah sukses sampai final Liga Champions dengan berturut-urut. Mereka sukses memenangi satu diantara dua final itu. Paling baru, Liverpool sukses jadi juara di tempat Piala Dunia Antarklub. 

Mereka sukses menaklukkan Flamengo di partai pucuk yang berjalan di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Minggu (22/12/2019) pagi hari WIB. Gol satu-satunya itu diciptakan oleh Firmino di menit ke-99.

Sebaliknya, Liverpool mampu memanfaatkan keuntungan dari dana penjualan Coutinho yang besar. Mereka kemudian merekrut Virgil van Dijk dan Alisson untuk memperkuat sektor pertahanan.

Sementara di posisi depan, Liverpool mempertahankan trio penyerang mereka. Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohammed Salah kini menjadi kekuatan serangan yang menakutkan.

Liverpool telah berhasil mencapai final Liga Champions secara berturut-urut. Mereka berhasil memenangkan satu dari dua final tersebut. Terbaru, Liverpool berhasil menjadi juara di ajang Piala Dunia Antarklub.

Mereka berhasil mengalahkan Flamengo di partai puncak yang berlangsung di Stadion Internasional Khalifa, Qatar, Minggu (22/12/2019) dini hari WIB. Gol semata wayang itu dicetak oleh Firmino pada menit ke-99.



#idnninja




Share:

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman