Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Friday, May 22, 2020

Seorang Tenaga Medis di Blitar Positif Corona, Tanpa Gejala




IDN NINJA - Seseorang tenaga kedokteran yang bekerja di rumah sakit swasta di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, positif terinfeksi virus corona( Covid- 19). Tenaga kedokteran yang tidak mempunyai indikasi terkena Covid- 19 itu tinggal di Kelurahan Kauman, Kota Blitar.

" Seseorang terkonfirmasi positif. Dia indekos di Kelurahan Kauman. Yang bersangkutan ialah tenaga kedokteran," kata Pimpinan Setiap hari Gugus Tugas COVID- 19 Kota Blitar Didik Djumianto dikala dikonfirmasi di Blitar, Jumat,( 22/ 5) dilansir dari Antara.

Didik berkata tenaga kedokteran berumur 31 tahun itu ialah seseorang wanita. Tenaga kedokteran ini sudah melaksanakan pengecekan kedokteran secara mandiri di Surabaya pada bertepatan pada 15 Mei 2020 serta hasilnya dinyatakan positif virus corona.

Bagi Didik, tenaga kedokteran positif virus corona ini masyarakat Yogyakarta serta bekerja di rumah sakit swasta yang terletak di Kabupaten Blitar. Tetapi, yang bersangkutan indekos di Kota Blitar.

Baca JugaPemenang Lelang Motor Jokowi Justru Minta Tolong ke Polisi

Dia melaporkan yang bersangkutan pula memiliki inisiatif sendiri buat periksakan diri ke rumah sakit. Awal mulanya, yang bersangkutan ialah orang tanpa indikasi( OTG) terpaut Covid- 19.

" Yang bersangkutan tidak terdapat indikasi serta saat ini isolasi mandiri di rumah sakit swasta, tempat ia bekerja," ucapnya.

Sampai kemarin, Kamis( 21/ 5), jumlah penderita positif virus corona di Kota Blitar sebanyak 3 orang. Rinciannya, satu orang dinyatakan sembuh serta 2 orang masih dalam perawatan.

Sedangkan orang dalam pemantauan( ODP) menggapai 203 orang, penderita dalam pengawasan( PDP 4 oran, serta 3 orang terpaut Covid- 19 wafat dunia.

Laporan terpaut dengan Covid- 19 di Kabupaten Blitar lebih banyak dibanding di Kota Blitar.

Penderita terkonfirmasi positif virus corona sebanyak 10 orang. Dari jumlah itu, 5 orang dirawat, 2 orang sembuh, serta 3 orang wafat dunia. Sebaliknya jumlah ODP menggapai 885 orang serta PDP dekat 44 orang. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman