Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Thursday, May 28, 2020

Cara Bagi Kontak Whatsapp Lewat QR Code dan Bahayanya



IDN NINJA - Whatsapp tengah meningkatkan fitur baru yang mempermudah pengguna bertukar kontak dengan kode QR. Tetapi, pengguna diperingatkan supaya berjaga- jaga kala memberikan QR code ini.

Fitur memberikan kontak melalui kode QR belum ada buat publik. Fitur ini masih dalam sesi pengembangan serta dikala ini dapat digunakan buat penguna beta iOS serta Android.

Metode memberikan QR code Whatsapp bagaikan berikut:

1. Buka pengaturan

2. Kode QR hendak timbul di sebelah profil pengguna.

3. Klik pada kode, hingga hendak tampak 2 tab. Tab awal buat menunjukkan kode( my code). Tab kedua buat memindai kode QR pengguna lain( scan code).

4. Buat bertukar pesan dengan orang lain lumayan memohon mereka memindai kode QR kamu ataupun bagikan kode ini melalui layanan pesan praktis.

5. Buat menaikkan kontak orang lain pindai kode QR mereka di aplikasi Whatsapp pengguna dengan membuka opsi scan code. Opsi tersebut hendak membuka kamera buat memindai kode QR.

Baca JugaMobil-mobil yang Boleh Keluar Masuk Jakarta Harus Gunakan SIKM

Metode lain buat memberikan kontak Whatsapp tanpa wajib menaruh no telepon merupakan dengan berikan tautan https:// wa. me/ yang diiringi dengan kode negeri serta telepon pengguna.

Contoh: https:// wa. me/ 628123456790. 62 merupakan kode buat no telepon di Indonesia. Metode ini dapat digunakan oleh seluruh pengguna.

Mengutip WABetaInfo, Buat pengguna Android, mereka wajib memperbarui ke tipe 2. 20. 171. Sedangkan pengguna iOS mesti memperbarui ke tipe 2. 20. 60.

Waspada

Pembocor fitur anyar WhatsaApp Beta Kabar memperingatkan pengguna supaya tidak menyebar kode QR ke publik. Jangan memamerkan kode itu di media sosial bila tidak mau terdapat pesan dari orang tidak diketahui mampir ke no Whatsapp pengguna.

Karena, kode ini berisi data no telepon pengguna. Sehingga, dengan memberikan ke publik, berarti pengguna memberikan ke seluruh orang.

" Sokongan kode QR di WhatsApp beta buat iOS serta Android bukan metode buat menyembunyikan no telepon Kamu. Kode QR senantiasa tersambung dengan no telepon pengguna," cuit WABetaInfo.

Kala kode QR ini tampak di publik, orang dapat lekas ketahui no telepon pengguna. Apalagi kala sebagian kecil kode ini tertutup, pengguna lain senantiasa dapat mendeteksi

" Butuh dicatat, kala memberikan kode QR personal ini, Kamu berarti memberikan no telepon," tulis WABetaInfo dalam situsnya.

[Gambas: Twitter]

Dikutip The Verge, fitur ini hendak sangat memesatkan akumulasi kontak di WhatsApp. Tadinya akumulasi kontak lumayan memakan waktu, pengguna wajib memasukkan nama serta no telepon terlebih dulu.

Fitur kode QR pula dibekali dengan pencabutan kode apabila pengguna sembarangan memberikan kode tersebut di media sosial ataupun ke memberikan ke orang yang tidak di idamkan.

Pengguna dapat memilah opsi Reset QR Code buat menghapus kode QR serta mengubahnya dengan kode yang baru. Opsi ini dapat dicoba kesekian kali tanpa takut batas penghapusan kode. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman