Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Monday, April 13, 2020

Usai Insiden Cabul Singapura Larang Guru Gunakan Aplikasi Zoom



IDN NINJA - Pemerintah Singapore melarang guru memakai Zoom lagi buat aktivitas belajar dari rumah sepanjang pandemi virus corona( Covid- 19).

Kebijakan itu dikeluarkan sehabis terdapat penyelinap ke dalam kelas virutal yang terpaksa terbuat sepanjang pandemi corona, dab membuat pendapat cabul.

Mengutip AFP, 2 orang laki- laki menyusup masuk ke dalam kelas virtual yang diselenggarakan suatu sekolah di Singapore. Dalam kelas virtual yang ada siswi anak muda, 2 laki- laki itu menampilkan foto cabul serta membuat pendapat cabul.

Departemen Pembelajaran Singapore dikabarkan lagi menyelidiki insiden sungguh- sungguh tersebut serta para guru sudah menangguhkan pemakaian aplikasi tersebut sampai permasalahan keamanan dituntaskan.

Dalam suatu statment, Zoom berkata sangat mengutuk sikap tersebut. Mereka

Baca Juga : Aplikasi penghasil uang tanpa modal

mengaku berkomitmen buat sediakan perlengkapan serta sumber energi yang diperlukan para pendidik dalam memakai aplikasinya supaya menemukan jaminan keamanan.

Tadinya, Singapore sudah menutup seluruh sekolah bagaikan bagian dari upaya buat menanggulangi wabah Covid- 19 yang makin mengkhawatirkan. Buntut dari kebijakan itu, pelajar dimohon buat belajar dari rumah secara virtual di mana salah satunya memakai layanan daring Zoom.

Zoom dikenal sudah jadi layanan yang sangat terkenal buat seluruh perihal, mulai dari belajar, bekerja, sampai berkumpul sepanjang pandemi Covid- 19. Tetapi, di tengah popularitas itu, beberapa pihak mengeluhkan keamanan serta pribadi dari Zoom.

Salah satu respons Zoom atas keluhan itu merupakan membuat pembaruan semacam fitur untuk host mengunci rapat dari orang yang tidak diundang.

Mengutip Straits Times, Direktur Divisi Teknologi Pembelajaran Singapore, Aaron Loh, berkata pendidikan berbasis rumah hendak terus bersinambung serta para guru hendak terus memakai bermacam sumber energi yang ada di Ruang Belajar Siswa Singapore, dan pengajaran serta pendidikan offline

" Kami sudah menarangkan kepada seluruh guru menimpa langkah- langkah keamanan yang wajib mereka patuhi kala memakai platform konferensi video tersebut, salah satunya tidak memberikan tautan rapat di luar siswa di kelas," katanya.

Loh berkata pemerintah pula hendak terus bekerja dengan orang tua buat membenarkan area belajar yang nyaman serta sekolah pula hendak membimbing siswa pada sikap yang pas kala mendatangi pelajaran daring.

Dia juga membenarkan departemen sudah berkoordinasi dengan Zoom buat tingkatkan keamanannya serta membuat langkah- langkah keamanan jelas serta gampang diiringi.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman