Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Tuesday, April 28, 2020

Aksi Balap Liar saat PSBB, 36 Remaja di Makassar Berstatus ODP






IDN NINJA - Kapolrestabes Makassar sekalian Wakil pimpinan Regu Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid- 19, Kombes Polisi Yudhiawan Wibisono membubarkan puluhan anak muda dalam aksi balap liar pada Senin( 27/ 4) dini hari. Pembubaran tersebut ialah bagian dari pembedahan PSBB.

Dekat 36 anak muda beserta sepeda motor yang digunakan buat aksi balap liar sukses diamankan ke Mapolsek Mariso oleh petugas gabungan kepolisian serta Tentara Nasional Indonesia(TNI).

Yudhi berkata orang tua beserta pimpinan RT serta RW di wilayah tempat tinggal para anak muda terpanggil ke kantor polisi buat menemukan pengarahan. Sedangkan para anak muda yang diamankan menemukan hukuman dengan digunduli kepalanya serta diperlakukan bagaikan ODP( orang dalam pemantauan).

Baca Juga Valentino Rossi Tunda Pensiun dari MotoGP

Para pimpinan RT serta RW diwajibkan melaksanakan pengawasan kepada ke- 36 anak muda berstatus ODP itu. Kala dicek temperatur, tidak terdapat satu juga anak muda yang mempunyai temperatur badan di atas 38 derajat Celcius.

Kendati demikian, status ODP diberikan buat mewaspadai bila terdapat diantar mereka yang terinfeksi tanpa indikasi.

" Anak muda para pelakon balap liar ini hendak diperlakukan bagaikan ODP serta wajib lakukan isolasi mandiri. Tiap- tiap orang tuanya terpanggil dan pengurus RT/ RW buat melaksanakan pengawasan," kata Yudhiawan.

Buat mengoptimalkan pelaksanaan PSBB ini, Yudhiawab berkata hendak mengambil

aksi tegas, terencana serta terukur dalam penegakan hukum di Kota Makassar cocok undang- undang yang berlaku bila menciptakan keramaian ataupun berkumpulnya orang banyak.

Sedangkan itu, Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriady berkata, tadinya aksi balap liar tersebut pernah viral di media sosial.

Masyarakat dekat posisi balap liar di Jalur Metro Tanjung Bunga mengaku sangat tersendat. Personel kepolisian spesial yang menerima laporan setelah itu menanggulangi balap liar dengan terjun ke posisi peristiwa serta melaksanakan patroli keliling sampai malam hari.

" Tetapi warnanya para pelakon balap liar ini menggunakan cela dikala polisi tidak lagi di tempat. Mereka setelah itu melaksanakan aksi balap liarnya dikala waktu usai sholat subuh. Kesimpulannya dipandu Kapolrestabes selaku pimpinan regu gugus mengetuai langsung aksi balap liar itu," kata Edhy

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman