Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Wednesday, April 29, 2020

359 WNI ABK Explorer Dream Dievakuasi di Wisma Atlet




IDN NINJA - Sebanyak 359 Masyarakat Negeri Indonesia( WNI) Anak Buah Kapal( ABK) yang bekerja di Kapal Pesiar MV Explorer Dream hendak datang serta berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Setibanya mereka bakal langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Darurat Covid- 19 Wisma Atlet buat menempuh isolasi penangkalan virus corona.

Panglima Komando Daerah Pertahanan( Pangkogab Wilhan) I Laksamana Madya Tentara Nasional Indonesia(TNI) Yudo Margono berkata kapal yang melayani pelayaran dari Shanghai, Sydney, serta Auckland itu rencananya hendak berlabuh di Tanjung Priok pada Rabu( 29/ 4) esok.

" Esok rencana jam 13. 00 Wib kapal pesiar MV. Explorer Dream dengan 359 WNI ABK datang berlabuh di Priok," kata Yudo lewat pesan pendek kepada CNNIndonesia. com, Selasa( 28/ 4).

Sama semacam 57 ABK dari Kapal Arthania tadinya, ke- 359 WNI ini pula hendak dirawat di Rumah sakit Darurat Covid- 19 Wisma Atlet.

Baca JugaPentagon Amerika Serikat Resmi Rilis Video UFO

Yudo pula membenarkan, saat sebelum turun ke daratan, para ABK ini terlebih dulu menempuh uji kesehatan dengan standar protokol gugus tugas.

" Dari kapal telah( dites) tetapi hingga Jakarta nanti dites lagi," kata ia.

Walaupun demikian, dari jumlah tersebut Yudo belum dapat membenarkan terdapat tidaknya yang telah terpapar virus corona.

Tadinya, 8 ABK kapal MV Arthania positif Covid- 19. Ke 8 orang ini setelah itu diisolasi serta dirawat di Rumah sakit Wisma Atlet.

Wisma Atlet Kemayoran memanglah sudah jadi rumah sakit darurat penindakan Covid- 19 semenjak 23 Maret kemudian. Saat sebelum jadi Rumah Sakit Darurat, Gedung yang terletak di kawasan Kemayoran ini ialah tempat penginapan para atlet di Asian Permainan 2018 kemudian.

Semenjak formal difungsikan jadi Rumah sakit Darurat Covid- 19, Wisma Atlet diklaim sanggup menampung sampai 3. 000 penderita yang terdiri dari 1. 700 orang di menara 7 serta 1300 orang di menara 6.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman