Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Thursday, April 9, 2020

500 TKI Bakal Dikarantina Corona dari Malaysia di Sumut




IDN NINJA - Sebanyak 500 orang tenaga kerja Indonesia( TKI) yang kembali lewat Lapangan terbang Internasional Kualanamu pada 9- 10 April 2020 bakal dikarantina oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara serta Gugus Tugas Percepatan Penindakan COVID- 19 Sumut. Posisi karantina yang telah disiapkan ialah di lapangan Cadika.

Karantina ini dicoba guna membenarkan para TKI tidak bawa masuk virus corona ke Indonesia. Apabila dinyatakan tidak terdapat isyarat Covid- 19 maupun bagaikan pembawa virus tanpa indikasi para TKI bakal dipulangkan.

Baca Juga : Cara mendapatkan Bonus Freechip Poker Online

" Sehabis mereka ditilik kesehatannya serta mengisi kartu kewaspadaan kesehatan dan relatif steril di Lapangan terbang Kualanamu, baru kita membawa ke Cadika serta diseleksi mana saja mereka berasal saat sebelum kita pulangkan ke daerahnya tiap- tiap," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit Hasibuan, Rabu( 8/ 4), diberitakan Antara.

Pengecekan dicoba cocok prosedur ialah pengecekan kesehatan tercantum temperatur badan serta penyemprotan disinfektan kepada TKI ataupun benda bawaannya. Pengelola Kualanamu, Angkasa Pura II, bakal melaksanakan prosedur cocok syarat SOP Karantina Kesehatan Pelabuhan.

" Berapa lamanya bergantung suasana serta nantinya kita harap mereka diisolasi di tempatnya tiap- tiap buat ditilik lebih lanjut serta proses pengecekan kesehatan yang lebih intensif guna membenarkan tidak bawa virus Covid- 19," katanya.

Masa karantina rencananya dicoba sepanjang 14 hari di dasar pengawasan Gugus Tugas Percepatan Penindakan COVID- 19 Sumut. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman