Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Friday, March 6, 2020

Tanjung Pinang, 2 Suspect Corona Dirawat di Ruang Isolasi




IDN NINJA - 2 penderita suspect corona( Covid- 19) dirawat di ruang isolasi di Rumah Sakit Ahmad Thabib, Tanjungpinang, Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Kepri Tjetjep Yudiana berkata 2 penderita itu mempunyai indikasi penyakit yang sama semacam pengidap Covid- 19. Tetapi, hingga saat ini belum bisa ditentukan apakah mereka positif menderita virus corona.

Tjetjep menarangkan penderita awal pernah berobat di salah satu rumah di Singapore saat sebelum dirawat di RSUD Tanjungpinang pada 25 Februari 2020.

Sehabis ditilik secara intensif, sebagian hari yang kemudian dirujuk ke RSUP Kepri lantaran penuhi indikasi pengidap Covid- 19.

" Penderita ini pula mengidap penyakit yang lain, yang lumayan sungguh- sungguh buat ditangani regu kedokteran," kata Tjetjep di Tanjungpinang, Jumat( 6/ 3), semacam dikutip Antara.

Baca JugaOjol Vs DC Bentrok, Tiga Korban Dioperasi di RSPAU Yogyakarta

Penderita yang lain, seseorang perempuan yang pernah mendatangi Korea Selatan setelah itu Jepang saat sebelum datang di Jakarta. Perempuan ini setelah itu berangkat ke Batam.

Sehabis datang di Tanjungpinang perempuan itu hadapi sesak napas, setelah itu dibawa ke RSUP Kepri.

Dari hasil pengecekan regu kedokteran, indikasi yang dirasakan penderita ini sama semacam indikasi pengidap Covid- 19. Penderita ini setelah itu dirawat di ruang isolasi RSUP Kepri.

" Kami pula melaksanakan karantina terhadap suami serta anak penderita buat membenarkan apakah mereka terinfeksi Covid- 19 ataupun tidak," tutur Tjetjep di bunda kota Provinsi Kepulauan Riau itu.

Tjetjep berkata perkara yang lain menyisakan persoalan terpaut siapa saja yang sudah berhubungan dengan suspect tersebut sepanjang dalam ekspedisi mengarah Jakarta, Batam, sampai Tanjungpinang.

Dia berkata penderita itu tidak bisa jadi mengetahuinya secara terperinci.

Sementara itu orang- orang tersebut hendaknya ditilik secara kedokteran buat membenarkan apakah mereka status kesehatan terpaut virus corona.

" Apalagi kru kapal serta orang yang duduk di sebelah kala berlayar dari Batam mengarah Tanjungpinang pula ditilik. Tetapi ini tidak dikenal. Kami berupaya bekerja secara optimal, di tengah kelemahan ini," katanya

Keadaan 6 Masyarakat Batam yang Diisolasi



Terpisah, sebanyak 6 masyarakat Kota Batam Kepulauan Riau yang dirawat di ruang isolasi beberapa rumah sakit, dalam keadaan membaik.

" Mereka sehat- sehat saja," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi di Batam, Jumat.

Keenamnya wajib memperoleh perawatan di ruang isolasi.

Tadinya, Tjetjep berkata ada 6 orang dirawat di ruang isolasi di sebagian rumah sakit di Batam, sebab dalam status penderita dalam pengawasan. Segala penderita sudah melaksanakan pengecekan Covid- 19, tetapi hasilnya belum keluar.

Tidak hanya 6 masyarakat Batam, 2 di Tanjungpinang, terdapat pula satu orang di Kabupaten Natuna yang dirawat isolasi.

Kesembilan orang itu mempunyai indikasi COVID- 19, serta dengan riwayat ekspedisi ke negeri terkena, sehingga diputuskan buat diisolasi.

Tjetjep berkata berkata segala penderita dalam pengawasan itu hendak diisolasi sepanjang 14 hari cocok dengan masa inkubasi.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman