Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Saturday, November 23, 2019

Portal Login SSCN CPNS 2019 Kini sudah bisa di akses


IDNninja - Portal sscasn.bkn.go.id serta login sscn.bkn.go.id sempat eror pada Jumat (22/11/2019) pagi barusan. Berdasar pencarian Tirto seputar jam 12.15 WIB, situs sscasn.bkn.go.id bisa dibuka kembali. BKN menginformasikan lewat Twitter @BKNgoid, situs sscasn.bkn.go.id bisa dibuka sesudah sempat eror sepanjang sekian waktu. 

"#SobatBKN, minta maaf atas masalah dalam terhubung portal SSCN. Sekarang portal dapat dibuka kembali ya. Yuk berseluncur dalam portal SSCN serta selekasnya submit pendaftaran #CPNS2019," twit BKN di account @BKNgoid. 


Warganet membalas cuitan itu dengan memberikan laporan situs sscasn.bkn.go.id bisa log in, tapi belum juga lancar. Beberapa menyalahkan situs yang berisi loading kelamaan waktu proses pendaftaran serta upload dokumen. 


"hello min, sesudah sempat error serta tidak dapat dibuka barusan pagi, saat ini masalahnya ialah cuma loading muter2 pd sisi 3 (mendaftarkan susunan). situs down kah? pls informasi thanks," catat account @nitapaska_ .


 Beberapa warganet membalas cuitan BKN dengan mengirim tangkapan monitor dari situs sscasn.bkn.go.id serta sscn.bkn.go.id serta belum dapat dibuka.


SSCASN atau Skema Seleksi Calon Perangkat Sipil Negara ialah situs sah pendaftaran ASN dengan nasional jadi pintu pendaftaran pertama seleksi ASN ke semua lembaga baik Pusat atau Wilayah serta diurus oleh Tubuh Kepegawaian Negara RI jadi Panitia Seleksi Penerimaan Nasional.


 Panduan dari Tubuh Kepegawaian Negara (BKN) untuk kelancaran proses pendaftaran di SSCASN serta SSCN ialah memakai koneksi internet yang konstan. 


BACA JUGA : Indosat gabungkat im3 oredo dengan google asistant


Yakinkan koneksi internet dalam keadaan konstan serta service internet yang dipakai memiliki cukup bandwidth, dan browser yang dipakai ialah yang paling baru.


 Bila waktu pengisian pendaftaran koneksi terputus, refresh lagi browser yang dipakai. Login kembali bila dibutuhkan, lalu ulangilah proses pendaftaran. 


BKN tetap menyarankan pelamar CPNS untuk mendaftarkan memakai laptop serta lakukan pendaftaran sendiri untuk menghindarkan beberapa hal yang tidak diharapkan.


 "#SobatBKN, kesekian kalinya & tidak pernah capek mimin peringatkan u/ kerjakan pendaftaran dgn PC/Laptop, agar menghindarkan data crash atau kekeliruan input. Ingat! data yg telah disubmit tidak dpt dirubah kembali," catat BKN. 


Panduan lain yang dikatakan BKN supaya lancar delam lakukan pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id yakni ikuti beberapa langkah atau tingkatan pednaftaran yang tercantum pada jalur pendaftaran. "Janganlah lupa unduh serta baca buku tips,


" kata BKN. Waktu pendaftaran, BKN menyarankan supaya cermat dalam mengimput data supaya tidak berlangsung kekeliruan. Dokumen yang sudah disubmit tidak dapat dirubah. Diluar itu BKN minta pelamar lakukan pendaftaran dengan mandiri. 





"Kerjakan pendaftaran dengan mandiri atau jangan pakai calo pendaftaran supaya terlepas dari data crash serta membuat perlindungan data pribadi," kata BKN. Bila alami masalah, pelamar disuruh untuk mengontak helpdesk di portal https://helpdesk.bkn.go.id/sscn/. 


Katakan type masalah yang ditemui contohnya NIK serta nomor KK tidak diketemukan, NIK didaftar orang lain, Tempat lahir tidak diketemukan, reset password account SSCN atau data tidak cocok sampai portal SSCN 2019. Seterusnya pelamar diwajibkan isi form untuk lanjut ke step selajutnya serta memperoleh nomor ticket. Admin helpdesk akan terima tiap persoalan yang masuk, memvalidasi data yang diupload serta memberikan jawaban. Pelemar bisa lihat Cek Status Persoalan bila telah dijawab oleh Admin Helpdesk. 




Salam dash86


share & coment:

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman