Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Saturday, February 8, 2020

Banjir di Kelapa Gading Mulai Masuki Rumah Warga




IDN NINJA - Hujan lebat yang mengguyur Jakarta semenjak Jumat malam sampai Sabtu (8/2/2020) pagi hari ini membuat beberapa tempat kebanjiran. 

Diantaranya ialah lokasi Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di Jalan Melodi Mas I, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, serta air telah masuk ke rumah masyarakat. Ketinggian air di rumah sampai seputar 20 cm. 

"Telah masuk ke rumah, jika di rumah itu setinggi betis," tutur Kania waktu dihubungi Kompas.com, Sabtu pagi hari ini. 

Baca JugaJokowi Evakuasi Perbaikan Mesjid Istiqlal

Kania menjelaskan, tempat tinggalnya lebih rendah dari jalanan hingga alami banjir yang lebih kronis dibanding ketinggian air di muka tempat tinggalnya. 

Ia mengutarakan, air mulai masuk ke rumah seputar jam 04.00. Secara cepat, air makin tinggi masuk ke rumah sebab hujan lebat yang terus mengguyur. 

Tidak cuma rumah Kania, rumah-rumah lain di lokasi itu alami banjir sama. 


Masyarakat, kata Kania, saat pagi barusan telah mulai mengusung beberapa barang mereka ke tempat yang tambah tinggi dan mengalihkan mobil mereka. 

"Selama ini masyarakat masih bertahan serta menanti surut sebab hujan telah berhenti. Kami mengharap dipompa sich agar air cepat surut serta kami dapat melakukan aktivitas ," katanya. 

Menurut Kania, lokasi perumahannya telah jadi berlangganan banjir sejak dahulu. Pada banjir awal tahun kemarin, lokasi ini dirundung banjir. 

"Yang awal tahun itu sedikit tambah tinggi ya dari ini," papar ia. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman