Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Thursday, June 18, 2020

Pesisir Utara dan Selatan Jawa, BMKG Waspadai Banjir Rob



IDN NINJA - Badan Meteorologi, Klimatologi, serta Geofisika (BMKG) menyarankan masyarakat di daerah pesisir utara serta selatan Pulau Jawa waspada kekuatan banjir rob pada 19-21 Juni.
"Warga disarankan untuk tingkatkan kesiagaan serta usaha mitigasi pada kekuatan musibah banjir pesisir," kata Deputi bagian Meteorologi BMKG, Mulyono R Prabowo, dalam info yang diambil Di antara, Rabu (17/6).

Mulyono selanjutnya menguraikan jika banjir karena pasang surut air laut itu mempunyai potensi berlangsung di daerah pesisir utara, termasuk juga Jakarta, Pekalongan, Semarang, Demak sampai banyak wilayah di pantai utara Jawa Timur.

Disamping itu, banjir rob mempunyai potensi di beberapa titik di pesisir selatan Pulau Jawa, Bali, sampai Nusa Tenggara.

Baca Juga Uang Koin Emas ‘Kelapa Sawit’ Harganya Mahal Banget?

Awalnya, persisnya pada awal Juni, banjir rob menyelup beberapa wilayah di Pulau Jawa, seperti daerah di pantai utara, termasuk juga beberapa titik di Banten.

Kepala Pusat Data, Info, serta Komunikasi Kebencanaan Tubuh Nasional Pengendalian Musibah (BNPB), Raditya Jati, menjelaskan jika faksinya mengawasi kejadian banjir rob itu semenjak awal Juni.

Kejadian itu berlangsung di Kota Tegal, Kota Semarang, Kabupaten Tangkai, Kabupaten Demak, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Pemalang, Kabupaten Brebes, serta Kabupaten Kendal.

Ketinggian muka air di daerah-daerah itu bermacam. Di Kabupaten Kebumen sendiri tinggi muka air karena rob seputar 250 cm sampai 600 cm.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman