Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Monday, June 1, 2020

Mengenal Tentang Anonymous, Peretas Situs Polisi Usai Kematian Floyd



IDN NINJA - Kelompok peretas Anonymous dikabarkan sukses meretas web kepolisian Minneapolis, Amerika Serikat pasca insiden kematian George Floyd. Kelompok hacker ini melaporkan tidak percaya Kepolisian Minneapolis dapat netral dalam menyelidiki permasalahan kematian Floyd tersebut.

Floyd dikenal wafat dikala hendak diamankan oleh petugas kepolisian Zona 3 Minneapolis. Ia wafat akibat kehilangan napas sebagian dikala sehabis lehernya ditekan oleh petugas yang bernama Derek Chauvin.

Kematian Floyd lalu memunculkan aksi unjuk rasa di beberapa daerah di AS. Apalagi, kerusuhan serta penjarahan terjalin dikala aksi tersebut.

Kelompok Anonymous beraksi pascainsiden kematian Floyd. Mereka menuntut petugas kepolisian yang menewaskan penduduk sipil serta melaksanakan tindak kejahatan wajib mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kelompok peretas Anonymous bukan awal kali dikenal melaksanakan peretasan bagaikan wujud aksi keluhan. Kelompok itu yang dikira bagaikan aktivis sudah berhubungan dengan bermacam insiden populer sepanjang bertahun- tahun, tercantum serbuan internet terhadap pemerintah, industri besar, lembaga keuangan, serta kelompok agama.

Baca JugaPonsel BM Batam Imei Tak Terdaftar Diklaim Bisa Dipakai

Anonymous menemukan atensi nasional pada 2008, kala meretas web Website Church of Scientology. Walaupun banyak yang menyanjung Anonymous, anggota kelompok peretasan itu sudah mengalami tuntutan atas aksi mereka.

FBI sudah menuduh Anonymous melaksanakan cyberstalking, peretasan pc, serta penipuan.

Mengutip ABC, aktivis internet Gregg Housh melaporkan Anonymous tadinya merupakan sekelompok orang tanpa wujud yang bisa mengaitkan siapa saja yang mau memakai merk tersebut. Ia mengatakan Anonymous terbuat buat digunakan serta diadopsi oleh siapa saja.

Housh menuturkan, Anonymus beranggotakan wanita, pria, Demokrat, Republik, muda, tua, serta orang- orang dari bermacam ras serta kebangsaan. Di dunia nyata, Anonymous sudah dipraktikkan oleh orang yang melaksanakan unjuk rasa dengan menggunakan topeng Guy Fawkes buat mengaburkan bukti diri mereka.

Housh mengantarkan tujuan utama dari Anonymous merupakan memerangi sensor, mempromosikan kebebasan berdialog, serta melawan kontrol pemerintah yang merangsang orang- orang tidak bisa melaksanakan aksi kolektif. Housh menyebut secara prinsip Anonymous merupakan kelompok yang anti- penindasan.

Housh menarangkan Anonymous tidak mempunyai catatan keanggotaan ataupun organisasi spesial. Salah satu aksi Anonymous dapat terbentuk melalui suatu koneksi spesial ataupun percakapan tim.

Tetapi tidak seluruh orang yang terpaut dengan tim menyetujui tiap aksi yang diambil atas nama Anonymous.

" Aku tidak berpikir Kamu hendak bisa menciptakan Anon yang tidak hendak kecewa tentang paling tidak satu pembedahan," ucap Housh.

Di sisi lain, kelompok Anonymous sangat lihai dalam melanda targetnya. Perihal itu sudah teruji dari dikendalikan serta dirusaknya suatu web website sampai bocornya data yang diretas.

Misalnya, Anonymous diprediksi meretas serta memposting pesan di web industri keamanan pc HPGary serta CEO- nya. Apalagi mengunduh ribuan email serta mengambil kendali atas account Twitter CEO HPGary.

Pada 2013, Anonymous memperoleh ketenaran kala programmer Deric Lostutter bekerja buat menguak penutup dalam permasalahan pemerkosaan Steubenville. Ia mengirim pesan video yang menyerukan aksi, mendesak aksi pengambilalihan web, serta menguak email individu.

Anonymous pula bekerja dengan kelompok- kelompok lain buat menolong pemberontakan Masa Semi Arab, spesialnya di Tunisia serta Mesir buat melindungi akses ke internet senantiasa terbuka untuk para penyelenggara di lapangan.

Mengutip Wired, kelompok Anonymous tidak mempunyai pemimpin sehingga buatnya nampak mistis. Anonymous merupakan kelompok yang dapat menyusup ke ukuran apa juga, buat memobilisasi tidak cuma mesin namun badan.

Anonymous diklaim sangat menakutkan untuk lembaga- lembaga kokoh di segala dunia, mulai dari pemerintah, industri, sampai organisasi nirlaba.

Pola kerja Anonymous terbilang simpel, ialah orang menganjurkan aksi, orang lain bergabung( ataupun tidak), serta setelah itu bendera Anonim dikibarkan dikala beraksi. Tidak terdapat orang yang membagikan izin, tidak terdapat janji pujian, ataupun penghargaan. Tiap aksi Anonymous jadi imbalannya sendiri.

Pada awal mulanya, Anonymous dikabarkan cuma tentang hiburan. Tetapi, Anonymous berkembang tanpa dikenal penyebabnya jadi semacam sistem dalam internet buat melanda balik pada siapa juga yang dikira bagaikan musuh atas kebebasan di dunia internet ataupun nyata. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman