Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Monday, June 1, 2020

39.850 Orang Telah Ajukan SIKM Jakarta, Hanya 2.286 yang Disetujui





IDN NINJA - Dinas Penanaman Modal serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu( DPMPTSP) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat pelayanan pesan izin keluar masuk( SIKM) Jakarta menggapai 39. 850 permohonan sampai Minggu( 31/ 5). Tetapi, dari jumlah tersebut, cuma 2. 286 yang disetujui serta penuhi ketentuan.

" Pemohon yang penuhi syarat utama perizinan SIKM ialah sebanyak 2. 286 pemohon serta SIKM diterbitkan secara elektronik yang terenkripsi dengan QR Code," kata Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta, Benni Aguscandra dalam penjelasan tertulisnya, Minggu( 31/ 5).

Sedangkan itu, permohonan yang ditolak menggapai 19. 474 permohonan. Setelah itu, sebanyak 1. 057 permohonan masih menunggu validasi penjamin, serta 17. 033 permohonan masih dalam proses riset administrasi serta teknis.

Benni menerangkan permohonan yang ditolak biasanya diakibatkan sebab pemohon tidak penuhi syarat utama dalam perizinan SIKM.

Dia menegaskan, perizinan SIKM cuma diberikan kepada orang, pelakon usaha, ataupun orang asing yang sebab tugas serta pekerjaannya tercantum pada 11 zona yang diizinkan beroperasi sepanjang penerapan pembatasan sosial berskala besar( PSBB) di Jakarta. SIKM pula bisa diberikan sebab keperluan yang bertabiat menekan.

Baca JugaDi Slipi Polisi Tangkap 12 Anggota Geng Motor Bersenjata

DPMPTSP masih menciptakan banyak permohonan SIKM yang diajukan di luar syarat. Misalnya, permohonan buat asisten rumah tangga( ART) yang hendak kembali bekerja di Jakarta, sebab tadinya ART tersebut sudah kembali ke kampung tamannya dikala PSBB diberlakukan.

Tidak hanya itu, DPMPTSP pula menciptakan banyak pemohon yang mengajukan bagaikan masyarakat pendatang di Jakarta, sebab mau bekerja di luar 11 zona yang diizinkan beroperasi sepanjang PSBB.

" Jelas permohonan SIKM tersebut kami tolak, sebab tidak cocok dengan peraturan perundangan yang berlaku" ucap Benni.

Benni meningkatkan, grupnya pula tidak tidak sering menciptakan permohonan yang tidak membutuhkan SIKM, lantaran ekspedisi pemohon tidak merambah daerah Jakarta.

Salah satu contohnya ialah ekspedisi pemohon dari Cirebon mengarah Bekasi ataupun dari Surabaya mengarah Luar Negara dengan terlebih dulu transit di Lapangan terbang Soekarno- Hatta. Dia menegaskan, kedua permohonan tersebut tidak diatur dalam peraturan perundangan terpaut perizinan SIKM di daerah bunda kota.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman