Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Monday, June 8, 2020

Khofifah Soal Kelanjutan PSBB Surabaya Raya Malam Ini



IDN NINJA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut kelanjutan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya Raya, akan dibahas malam ini.

Untuk itu Pemerintah Provinsi Jawa Timur, kata dia akan menggelar evaluasi bersama ketiga pemerintah daerah yakni Kota Surabaya, Kabupaten Gresik dan Kabupaten Sidoarjo.

"Bupati Gresik sudah sampai, Plt Bupati Sidoarjo sampai, Surabaya sudah sampai. Akan ada rapat membahas evaluasi PSBB di surabaya setelah ini," ujar Khofifah di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (7/6)

Rapat itu kata dia juga akan diikuti oleh tim pakar epidemiologi, serta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimdalJatim dan kabupaten/kota masing-masing.

PSBB tahap ke 3 di Surabaya Raya bakal segera berakhir pada Senin (8/6) besok. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun mengusulkan kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, agar PSBB tak kembali diperpanjang.

"Mudah-mudahan nanti kami bisa diterima usulan itu oleh Bu Gubernur, ini lagi bahas itu mudah-mudahan seperti itu [PSBB tidak diperpanjang]," kata Risma di Surabaya, Minggu (7/6).

Baca JugaPSBB Surabaya, Risma Usul ke Khofifah Agar Tak Di Perpanjang

Risma mengatakan ada sejumlah pertimbangan mengapa ia mengusulkan agar PSBB di Kota Pahlawan tersebut tak lagi diperpanjang. Salah satunya yakni karena faktor ekonomi.

Jika diperpanjang, Risma khawatir hal itu akan makin berdampak pada usaha sektor hotel, restoran, mal hingga pertokoan. Ia tak mau para pegawai harus berhenti bekerja lebih lama lagi.

Per Minggu (7/6), jumlah kasus positif Corona di Jawa Timur mencapai 5.948 orang. Sebanyak 1.409 orang di antaranya dinyatakan sembuh dan 483 orang meninggal dunia.

Sementara, kasus Corona di Surabaya, per Sabtu (6/6), mencapai 2.918 kasus atau yang tertinggi di Jatim. Dari jumlah itu, 766 orang sembuh dan 282 meninggal dunia.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman