Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Monday, June 8, 2020

Anies Imbau Warga Tetap di Rumah, Perkantoran Buka Hari Ini



IDN NINJA - Walaupun telah mengizinkan perkantoran, rumah makan, serta industri retail buat buka, pada Senin( 8/ 6), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan senantiasa menganjurkan masyarakat buat senantiasa terletak di rumah demi menghindari penyebaran Covid- 19.

" Pesan aku buat seluruh, upayakan buat senantiasa terletak di rumah. Apabila memanglah wajib berangkat, hingga cuma yang sehat yang bepergian. Apabila terasa tidak sehat, jangan keluar rumah," ucap ia, dalam penjelasan resminya lewat rekaman video, Minggu( 7/ 6) malam.

" Serta apabila terpaksa wajib keluar rumah, hingga senantiasa pakai masker dimanapun, kapanpun, kemudian yakinkan jaga jarak nyaman serta senantiasa hindari kerumunan," imbuh Ani

Dia menegaskan kalau" Jakarta belum leluasa dari Covid- 19". Kemampuan penularan masih terbuka di seluruh daerah, bukan cuma di sejumah RW yang diresmikan bagaikan zona merah Corona.

Baca Juga Panglima TNI dan Kapolri Siap untuk Dukung New Normal Corona

" Sebab itu jangan menyangka kalau Jakarta telah nyaman. Kemampuan penularan itu masih terdapat, apabila kita tidak disiplin, apabila tidak mentaati protokol kesehatan, hingga dapat dengan gampang serta dapat dengan kilat keadaan semacam bulan Maret serta April kesekian di Jakarta," urai mantan Mendikbud yang di- reshuffle di periode awal Jokowi ini.

Anies juga mengajak warga buat mengawasi ketaatan seluruh pihak terhadap Peraturan Gubernur Nomor. 47 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar( PSBB) Transisi di DKI sejauh Juni.

Misalnya, pembatasan jumlah wisatawan pusat keramaian, pembatasan jumlah penumpang kendaraan, sampai pemakaian masker.

" Di sana mengendalikan syarat yang wajib ditaati, tercantum mengendalikan sanksi- sanksinya apabila melanggar. Tetapi aku butuh ingatkan kepada seluruh, ini bukan hanya soal melanggar ataupun tidak melanggar ketentuan, ini soal keselamatan segala masyarakat. ini bukan soal denda ataupun tidak denda, ini soal selamat ataupun tidak selamat," papar ia.

Per Minggu( 7/ 6), permasalahan Corona di DKI meningkat 163 permasalahan baru, sehingga total permasalahan positif Covid- 19 di Jakarta menggapai 8. 033 orang. Dari angka itu, jumlah permasalahan sembuh menggapai 3. 130 orang.

Tadinya, DKI Jakarta sendiri telah 3 kali mempraktikkan PSBB. Pada Kamis( 4/ 6), yang ialah hari terakhir PSBB ketiga, Anies mengumumkan PSBB transisi sejauh Juni ini. Pada periode ini, beberapa aktivitas perkonomian diizinkan kembali beroperasi. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman