Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Wednesday, May 20, 2020

Video Youtuber Indira Kalisth Kominfo Blokir Terkait Corona




IDN NINJA - Departemen Komunikasi serta Informatika( Kemenkominfo) melaporkan grupnya sudah memblokir video yang menunjukkan statment salah satu youtuber ialah Indira Kalistha, yang berkata kalau dia tidak sering mengenakan masker dikala keluar rumah.

Sementara itu, pemerintah pusat sudah menghasilkan kebijakan sepanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar( PSBB) buat mengenakan masker dikala keluar rumah demi menekan pandemi virus corona SARS- Cov- 2 di Indonesia.

" Terpaut dengan youtuber( Indira Kalistha), hari itu pula( video diunggah bertepatan pada 13 Mei 2020) kami mengambil aksi tegas idn poker pemblokiran langsung," kata Menkominfo Johnny Gram. Plate dikala konferensi pers secara virtual, Selasa( 19/ 5) malam.

Tidak hanya itu kata Johnny, Kemenkominfo dikala ini tengah melaksanakan profiling buat ditindak bagi ketentuan hukum.

Baca JugaBahar bin Smith Ditangkap dan Dipindahkan ke Nusa Kambangan

" Saat ini lagi dicoba profiling, apa yang wajib dicoba secara hukum lewat penegakan hukum jika itu diperlukan. Jadi tidak dibiarkan," pungkasnya.

Sebutan profiling sendiri merupakan perlengkapan investigasi yang digunakan oleh lembaga penegak hukum buat mengenali mungkin terdakwa serta menganalisis pola yang bisa memprediksi tindak pidana di masa depan.

Tadinya, polemik Indira Kalistha berawal dari unggahan video podcast di account Youtube Gritte Agatha pada 13 Mei 2020. Kala itu mereka mangulas suasana Covid- 19 di Indonesia.

Saat sebelum video diblokir, Indira pernah melaporkan," Enggak, saya tidak sering gunakan masker, pake sheet mask tiap hari. Jika masker itu enggak sempat kecuali ditegur seperti bu gunakan maskernya ya. Tetapi jika enggak ditegur ya telah dibuka lagi. Kasian ini nafas ditutup- tutup gitu lo."

Sontak banyak warganet yang menentang statment Indira tersebut serta mereka menyangka vlogger kecantikan itu tidak menghargai para tenaga kedokteran yang jadi garda terdepan. Sehabis menemukan banyak hujatan dari warganet, kesimpulannya Indira memohon maaf.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman