Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Friday, April 10, 2020

Update Corona Jatim: 256 Kasus, 32 Kabupaten/Kota Zona Merah




IDN NINJA - Permasalahan positif virus corona( Covid- 19) terus meningkat signifikan di Jawa Timur. Pada Jumat( 10/ 4) terdapat bonus 33 permasalahan baru, sehingga total penderita positif di Jatim memegang angka 256 orang.

33 penderita baru itu tersebar di 13 kabupaten/ kota, ialah 4 di Kota Surabaya, 4 Kota Kediri, 3 Kabupaten Probolinggo, 2 Kota Pasuruan, 2 Kabupaten Bangkalan, 2 Gresik, serta 2 Kabupaten Kediri.

Setelah itu 1 permasalahan di Kabupaten Nganjuk, 1 Magetan, 1 Sidoarjo, 1 Lumajang, 1 Kabupaten Malang, 1 Kota Kediri, serta 1 Kota Probolinggo.

" Kita memandang posisi bonus hari ini terdapat 33 yang terkonfirmasi covid- 19," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negeri Grahadi Surabaya, Jumat( 10/ 4).

Baca Juga : Cara Bertahan dari virus corona 

Dari akumulasi tersebut, terdapat 3 kabupaten/ kota yang jadi wilayah terkena baru, ialah Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, serta Kabupaten Probolinggo.

" Kita memandang Kota Pasuruan ini baru terdapat 2 orang, Kabupaten Probolinggo ini pula baru terdapat 3 orang, di[kota] Probolinggo 1[orang], selainnya kota lain," kata ia.

Bersumber pada informasi tersebut, dikenal telah sebanyak 32 kabupaten/ kota di Jatim yang masuk zona merah ataupun terkena.

Maksudnya cuma 6 wilayah tersisa yang belum terkena, ialah Kabupaten serta Kota Mojokerto, Kota Madiun, Kabupaten Ngawi, Sampang, serta Kabupaten Sumenep.

Tidak hanya permasalahan positif, Khofifah pula menyebut jumlah penderita yang terkonversi negatif ataupun sembuh meningkat, ialah sebanyak 6 orang. Hingga total penderita sembuh sampai dikala ini sebanyak 63 orang ataupun setara dengan 24, 61 persen.

" Kita bersyukur kembali kalau terdapat 6 penderita covid- 19 yang sembuh, 5 dari Surabaya, 1 daru Kabupaten Madiun. Berarti saat ini yang telah sembuh telah 63 orang, setara 24, 61 persen," kata ia.

Walaupun demikian, jumlah penderita wafat di Jatim pula meningkat 5 orang. Hingga total penderita yang tutup umur di Jatim berjumlah 22 orang.

" Kita juga berduka terdapat yang wafat di Surabaya 2 orang, Sidoarjo 1 orang, Lumajang 1 orang, serta Bojonegoro 1 orang," ucapnya.

Sedangkan bonus pula terjalin pada jenis penderita dalam pengawasan( PDP) serta orang dalam pemantauan( ODP) di Jatim. Buat PDP jadi 1. 333 orang, ODP jadi 13. 342 orang.

Khofifah juga memohon warga buat tingkatkan kewaspadaan serta senantiasa tinggal di rumah kecuali terdapat keperluan menekan.

" Aku mau menyamapiakan, kian banyaknya kabupaten kota yang terkena di Jatim, tetaplah tinggal di rumah, jangan keluar rumah kecuali buat perihal yang sangat lenting kaitan logostik, kesehatan, perekonomian serta perdagangan," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman