Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Thursday, April 2, 2020

Temukan Obat Corona Unair Klaim, Lebih Kuat dari Chloroquine





IDN NINJA - Para periset Universitas Airlangga( Unair) Surabaya mengaku sudah menciptakan 5 tipe senyawa yang diklaim dapat jadi obat virus corona Covid- 19.

Rektor Unair, Mohammad Nasih apalagi mengklaim 5 senyawa itu mempunyai energi ikat kepada virus lebih kokoh dibanding Avigan serta obat malaria Chloroquine yang tadinya diborong oleh Presiden Joko Widodo demi menyembuhkan penderita corona.

" Dikala ini kami telah mendapatkan 5 senyawa yg bagi hasil studi kami Insya Allah lebih kokoh ikatannya dibanding dengan Chloroquine buat penangan Covid- 19," kata Nasih dikala ditemui di Gedung Rektorat Unair, Rabu( 1/ 4).

Sayangnya Nasih berkata obat tersebut tidak dapat langsung dibuat secara massal, lantaran masih wajib melewati tahapan- tahapan pengujian.

" Tetapi tidak dapat langsung memproses sebab masih terdapat 2 tahapan yang wajib dicoba," ucapnya.

Baca Juga Dokter Minta Warga Gunakan Barang Substitusi, Karena Masker Langka

Nasih menarangkan dalam waktu dekat hasil riset Unair terhadap 5 senyawa ini bagaikan obat corona, hendak dituangkan dalam suatu harian ilmiah serta dipublikasi secara internasional.

Dengan demikian, para periset di dunia dapat menguji kredibilitas riset 5 senyawa tersebut, dengan mengoreksi serta berikan masukan buat menggapai keabsahan hasil riset.

" Akademisi dapat berdebat serta dapat terbukti. Isu- isu tentang corona dapat dicoba dengan tajam serta ilmiah. Ini lagi diproses harian ilmiahnya," kata Nasih.

Sehabis harian ilmiah 5 senyawa tersebut dibahas di forum internasional serta dikoreksi para pakar, hingga sesi selanjutnya merupakan pengujian respon secara langsung terhadap virus corona.

Nasih berkata pengujian itu sendiri hendak dicoba di Institute of Tropical Disease( ITD) Unair yang sepanjang ini telah sanggup melaksanakan uji swab PCR( Polymerase Chain Reaction).

" Virus hendak dikasih senyawa itu kemudian reaksinya semacam apa sehingga sintetis obat dapat lekas dihasilkan dengan sebaik- sebaiknya," ungkap Nasih.

Senada, salah satu periset Unair, Ni Nyoman Tri Puspaningsih berkata kalau 5 senyawa yang ditemui grupnya ini mempunyai energi ikat yang lebih kokoh dari pada Chloroquine serta Avigan.

" 5 senyawa nyatanya memiliki energi ikat 3 kali lebih kokoh dari Avigan serta 1, 5 kali lebih kokoh dari Chloroquine. Jadi kita menyamakan," kata Nyoman.

Tetapi persiapan serta proses obat tersebut, kata Nyoman pula lumayan panjang. Lantaran wajib melewati bermacam tahapan pengujian.

" Persiapannya satu tahun," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman