Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Saturday, April 4, 2020

Rp16 Triliun Ridwan Kamil Gelontroka untuk Tangani Corona





IDN NINJA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melaporkan sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp16 triliun buat menanggulangi wabah virus corona( Covid- 19) di daerah Jabar.

Perihal itu dia sampaikan dikala menggelar rapat bersama Wakil Presiden Maruf Amin lewat sambungan jarak jauh, Jumat( 3/ 4).

" Nah total anggaran Jabar buat menanggulangi akibat pandemik Covid- 19 ini Rp16 triliun sekian," kata laki- laki yang akrab disapa Emil itu.

Emil menarangkan pemakaian anggaran itu dipecah dalam 2 zona. Zona awal, dana hendak digunakan buat membagikan dorongan tunai serta sembako untuk masyarakat Jabar yang terdampak mulai minggu depan.

Sedangkan zona kedua dipersiapkan buat membentuk program padat karya usai wabah virus corona berakhir di Jawa Barat.

Baca JugaPemeran Wanita di Video Panas Vina Garut yang Viral Media Sosial

" Rp3, 2 triliun anggaran tunai serta pangan yang dibagikan secepatnya minggu depan. Serta Rp13 triliun buat proyek- proyek padat karya," ucapnya.

Emil berkata realokasi anggaran APBD 2020 tersebut telah disepakati oleh DPRD Jawa Barat. Dia merinci realokasi anggaran tersebut didapatkan dari mata anggaran yang berkaitan dengan penghentian proyek, ekspedisi dinas, sampai pemotongan pendapatan gubernur.

" Setelah itu tunjangan ASN. Kami memohon pula, hendak memohon sumbangan serta melaksanakan pemotongan," katanya.

Tidak hanya itu, Emil menjamin dorongan tunai serta pangan nantinya hendak menyasar kalangan miskin serta rentan miskin yang tidak menemukan dorongan sosial dari pemerintah pusat.

Dia mengaku telah mempersiapkan dorongan senilai Rp500 ribu per orang yang masuk dalam jenis miskin serta rentan miskin itu. Dorongan tersebut terdiri duit tunai Rp150 ribu serta sisanya bahan kebutuhan pokok.

" Jadi kami bagi- bagi tugas, 25 persen ke dasar oleh pemerintah pusat serta 25 persen sampai optimal 40 persen terbawah oleh Pemda," ucapnya.

Hingga hari ini, Jumat( 3/ 4), Jumlah permasalahan positif virus corona di Jawa Barat meningkat jadi 223 orang. Dari jumlah itu terdapat 25 orang wafat dunia serta 11 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan penderita positif virus corona di segala Indonesia hingga hari ini sebanyak 1. 986 orang, di mana 181 orang di antara lain wafat serta 134 sembuh.

1 comment:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman