Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Wednesday, April 15, 2020

Indonesia, Data Corona Hari Ini DKI Masih Tertinggi




IDN NINJA - DKI Jakarta masih jadi penyumbang paling tinggi permasalahan virus corona ataupun Covid- 19 di Indonesia per hari ini ataupun Selasa( 14/ 4).

Dari total 282 permasalahan baru, sebanyak 130 di antara lain tiba dari Jakarta. Akumulasi ini membuat total angka di Jakarta jadi 2. 335 permasalahan positif corona.

Posisi ini disusul Jawa Tengah dengan jumlah 75 permasalahan baru. Setelah itu Jawa Timur dengan 35 permasalahan baru, serta Sulawesi Selatan dengan 9 permasalahan baru.

Beberapa wilayah lain yang ada permasalahan baru merupakan Bali( 6), Sulawesi Utara( 5), Kepulauan Riau( 5), serta Yogyakarta( 5). Setelah itu Banten( 4), Sumatera Barat( 3), Kalimantan Selatan( 3). Sedangkan Sumatera Selatan serta Jambi tiap- tiap ada satu permasalahan baru.

Penumpukan jumlah permasalahan corona sampai hari ini paling banyak masih dipegang DKI Jakarta. Setelah itu disusul Jawa Barat 530 permasalahan serta Jawa Timur 475 permasalahan.

Baca JugaLonjakan Kematian Akibat Covid-19 di Indonesia Tertinggi Hari Ini

Permasalahan corona di Indonesia telah menggapai 4. 839 permasalahan positif, 459 permasalahan wafat dunia serta 426 permasalahan dinyatakan sembuh. Penyebarannya telah ke segala provinsi di Indonesia.

Rapid Test

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih terus melaksanakan rapid test virus corona( Covid- 19).

Pimpinan II Gugus Tugas Percepatan Penindakan Covid- 19 DKI Jakarta Catur Laswanto berkata, rapid test dilaksanakan di 6 daerah administrasi serta Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai( PPKP).

" Hingga dengan Senin, 13 April 2020, total sebanyak 38. 874 orang sudah menempuh rapid test, dengan persentase positif COVID- 19 sebesar 3, 4 persen," ucap Catur dalam penjelasan tertulisnya, Selasa( 14/ 4).

Catur merinci, dari hasil rapid test, 1. 314 orang dinyatakan positif Covid- 19 serta 37. 560 orang dinyatakan negatif.

Sedangkan itu, sampai Selasa( 14/ 4), sebanyak 2. 349 orang dinyatakan positif terserang virus corona di Jakarta. Jumlah penderita wafat menggapai 243 orang, serta sebanyak 163 penderita dinyatakan sembuh.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta semenjak Jumat( 10/ 4) pula sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar( PSBB) buat menghindari penyebaran virus corona terus menjadi meluas.

Walaupun demikian, pada hari ke- 4 pemberlakuan PSBB di Jakarta ataupun Senin( 13/ 4), masih ada industri yang melanggar ketentuan. Penimbunan penumpang kereta rel listrik( KRL) pula masih terjalin di beberapa stasiun.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman