Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Friday, April 10, 2020

Blunder atau Sukses Barcelona?, Barcelona Lepas Griezmann




IDN NINJA - Selama riwayat sepak bola banyak club yang lakukan kekeliruan di bursa transfer. Melepas pemain yang selanjutnya malah cemerlang bersama-sama club lain. 

Contoh masalahnya banyak. Dari mulai Inter Milan melepas Clarence Seedorf, Andrea Pirlo serta Dennis Bergkamp, Juventus melepas Thierry Henry, sampai Chelsea melepas Kevin De Bruyne serta Mohamed Salah. 

Barcelona seringkali mengerjakannya. Club asal Catalunya itu seringkali buang pemain La Masia yang selanjutnya diambil kembali lagi pada harga mahal seperti Cesc Fabregas, Jordi Alba, serta Aleix Vidal. Judi Online


Paling akhir kekeliruan paling besar Barcelona ialah melepas Neymar ke Paris Saint Germain pada 2017. Walau dari sisi usaha memberikan keuntungan Barcelona sesudah PSG beli dengan rekor transfer 222 juta euro, tetapi transfer itu dapat dipandang seperti blunder. 

Baca JugaDemi Ballon d’Or , Mane Diminta Tinggalkan Liverpool

Mengapa blunder? Sebab sampai sekarang Barcelona tidak dapat cari alternatif Neymar yang sebanding. Walau sebenarnya saat itu Barcelona mempunyai trio paling baik di dunia melalui Lionel Messi-Luis Suarez-Neymar yang seringkali disebutkan Trio MSN. 

Delapan gelar dicapai Barcelona bersama-sama Trio MSN, termasuk juga dua gelar La Liga serta satu trofi Liga Champions. Tetapi, kedahsyatan trio itu harus usai sesudah Neymar putuskan untuk keluar dari bayang-bayang Messi. Barcelona juga tidak dapat menampik penawaran mengundang selera PSG. 

Tiga tahun sesudah rekor transfer itu berlangsung Barcelona masih menyesalinya. Salah satunya pemain yang paling menyesal ialah sang kapten, Lionel Messi, yang seringkali mengutarakan keinginan Barcelona dapat kembali lagi mengambil Neymar. 

Isu Barcelona ingin bawa kembali lagi Neymar telah ada semenjak musim kemarin, saat bekas pemain Santos itu diberitakan ingin 'membelot' dengan masuk Real Madrid. Manajemen Barcelona diklaim janji pada pihak Neymar untuk bawa kembali lagi bekas kapten tim nasional Brasil itu ke Camp Nou. 

Paling akhir Barcelona diberitakan sudah menyiapkan operasi untuk datangkan Neymar musim depan. Operasi itu menyertakan Antoine Griezmann untuk salah satunya alat penawaran. 

Sky Sports mengklaim Barcelona siap memberikan Griezmann ditambah 88 juta poundsterling ke PSG untuk memperoleh Neymar. Tetapi, PSG cuma inginkan uang tunai sebesar 135 juta poundsterling. 

Apa langkah Barcelona untuk jadikan Griezmann untuk tumbal untuk memperoleh Neymar telah pas? Jawabannya : Tidak! 

Griezmann Waktu Depan Barcelona 

Di atas kertas Griezmann adalah pemain yang paling patut gantikan Neymar. Minimal paling dekati. Statistik memperlihatkan bekas pemain Atletico Madrid itu mempunyai catatan lebih baik dibanding dua 'pengganti' Neymar awalnya, Ousmane Dembele serta Philippe Coutinho. 

Statistik Be Soccer memperlihatkan sampai persaingan disetop Griezmann telah cetak 14 gol serta empat assist dari 36 pertandingan di semua persaingan. Catatan itu membuat Griezmann mempunyai rataan 0, 39 gol serta 0, 11 assist per laga untuk Barcelona. 

Catatan itu masih jauh dari rekor Neymar yang mempunyai rataan 0, 56 gol serta 0, 33 assist per laga. Pemain dari Brasil itu cetak 105 gol serta 62 assist dari 186 tampilan bersama-sama Barcelona. 

Tetapi, yang penting diingat Barcelona ialah mereka sedang hadapi permasalahan pergantian di baris depan. Messi akan 33 tahun pada Juni kelak serta Luis Suarez telah 33 tahun. Praktis ke-2 pemain kunci itu tinggal bertahan dua sampai tiga tahun ke depan. Suarez juga seringkali luka. 

Keadaan itu membuat Barcelona harus lebih arif dalam bursa transfer. Mereka tidak dapat selama-lamanya memercayakan Messi, ditambah lagi Suarez. Menariknya Griezmann adalah jawaban buat pergantian Barcelona. 

Griezmann tidak dapat dipandang pada musim pertama. Pemain juara dunia 2018 itu sedang dalam babak penyesuaian, satu babak yang sebetulnya sedang dilewati Griezmann secara baik. Lebih Griezmann mempunyai peranan baru untuk pemain sayap kiri. 

Data Driblab memperlihatkan Griezmann jadi pemain yang lebih cermat di muka gawang musuh dibandingkan waktu bersama-sama Atletico Madrid musim kemarin. Griezmann mempunyai 46 % shooting tepat musim ini, dengan 17, 8 % salah satunya menghasilkan gol. 

Barcelona telah mempunyai pemain bernilai yang dapat jadi hari esok dalam diri Griezmann. Pemain yang dapat gantikan peranan Messi bila La Pulga pensiun. 

Blunder Griezmann dipakai Barcelona untuk alat untuk memperoleh Neymar. Pemain 29 tahun itu cuma perlu waktu penyesuaian untuk jalani peranan baru di Barcelona. Dengan begitu gagasan paling baik untuk Barcelona ialah menjaga Griezmann. 

Dengan cara pengalaman Griezmann semestinya tidak mempunyai permasalahan untuk menyesuaikan dengan Barcelona sebab telah berkarier di Spanyol semenjak 2009. Griezmann tidak perlu waktu yang lama untuk betul-betul temukan irama paling baik bersama-sama scuad Barcelona. 

Barcelona semestinya memakai Coutinho serta Dembele untuk alat untuk memperoleh Neymar. Masalahnya duet Griezmann serta Neymar dapat jadi jawaban paling baik untuk hari esok Blaugrana. 


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman