Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Wednesday, February 12, 2020

Sabah FA Akui Kalah dari Arema, Buruk di Penyelesaian Akhir





IDN NINJA - Sabah FA ditaklukkan Arema FC di Piala Gubernur Jawa timur 2020. Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto, mengaku penyelesaian akhir teamnya jelek. 

Sabah FA harus mengaku keunggulan Arema di pertandingan pertama Group B Piala Gubernur Jawa timur 2020. Berlaga di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (11/2/2020) malam WIB, team asal Malaysia itu kalah dengan score 0-2. 

Kekalahan itu disadari Kurniawan sebab jeleknya finishing anak asuhannya. Ia juga memberikan selamat pada Arema atas kemenangan yang dicapai. 

"Terima kasih sudah diundang dalam kompetisi ini, serta selamat pada Arema yang telah bermain mengagumkan, bermain ngotot," tutur Kurniawan selesai laga. 

"Ada banyak team di Malaysia yang mempunyai ciri-ciri bermain seperti Arema. Karena itu laga barusan, benar-benar bernilai buat kami serta jadi pelajari," papar bekas pemain tim nasional Primavera ini. 

Baca JugaJurgen Klopp Memiliki Kontrak Istimewa Di Liverpool

Kurniawan mengaku beberapa kesalahan yang dikerjakan pemainnya di pertandingan menantang Arema. Beberapa kesempatan harus gagal tanpa ada membuahkan gol. 

"Jika sebab kekeliruan kami pada akhirnya menghasilkan gol, itu catatan buat kami. Dan bagaimana kelak kita dapat manfaatkan kesempatan yang ada. Barusan kami mendapatkan banyak kesempatan tetapi kurang dioptimalkan. Ini untuk pelajari ke depan," katanya. 

Jadi pelatih baru di Sabah FA, Kurniawan akan mengaplikasikan permainan tidak sama dibandingkan musim awalnya. 

"Tahun ini coba mengubah langkah bermain bola, lain dengan tahun awalnya, itu sebagai pekerjaan rumah buat saya jadi pelatih baru Sabah FA," akunya. 

"Butuh waktu serta perkembangan positif, eksperimen di Surabaya serta di kompetisi ini adalah ujian yang sebetulnya buat kami. Sebab di Indonesia banyak team yang masak serta kompak agar kami dapat tahu kekurangan kami. Ini bermanfaat sekali buat kami yang menjadi persiapan di Liga Malaysia," sambungnya. 

Walau menerima kekalahan, Kurniawan akui cukup senang dengan permainan anak asuhannya. Ia lebih memprioritaskan bagaimana beberapa pemain dapat jalankan game rencana yang sudah diperkirakan. 

"Laga barusan sempat berjalan tempo tinggi, alhamdulillah dengan tampilan cukup senang walau dengan hasil kurang memberi kepuasan. Tetapi itu bukan sasaran penting kami. Kami lebih berpikir bagaimana beberapa pemain jalankan game rencana sesuai dengan yang telah kita targetkan," terangnya. 

Kurniawan sudah mempersiapkan bagaimana hadapi Persija di laga selanjutnya. 

"Kita telah persiapan di pertandingan setelah itu, mengapa kita turut kompetisi ini. Kita akan meng-compare dengan kemampuan yang berada di Malaysia jadi kita ilustrasikan Persija ini 

team yang berbintang kita coba masukan ke pola pikir pemain di Malaysia ada juga team seperti Persija, Selangor beberapa pemain nasional," ujarnya.



#share:

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman