Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Friday, February 7, 2020

Pemprov DKI : Harga Satu Pohon Pule di Monas Rp8,5 Juta





IDNN NINJA - Pemerintah Propinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai menanam kembali pohon di ruang Monas, tempat 191 pohon ditebang awalnya. 

Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruangan serta Pertanahan DKI Jakarta Heru Hermawanto mengatakan pohon yang ditanam mahal, Diantaranya ialah pohon Pule (Pulai, ilmiah: alstonia scholaris) yang disebutkan termasuk mahal, tetapi cepat tumbuh. 

"Tidak (Satu tipe saja. (Pohon) Segede itu harga tambah mahal dibanding pohon-pohon lain. Seputar Rp8,5 juta per pohon," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (7/2). 

Baca JugaWarga Singapura Borong Masker Di Batam

Pohon Pule menurut Heru sudah direncanakan sekitar 16 buah. Tetapi katanya, Komisi Pengarah minta supaya pohon itu ditambah untuk penghijauan. DKI juga, kata Heru, akan meningkatkan sesuai keinginan pemerintah pusat. 

"Kelak akan kita imbuhkan sesudah pembuatan itu. Karenanya di luar pembuatan ini," katanya. 

Heru menyebutkan penanaman pohon telah mulai dikerjakan pada Jumat minggu kemarin. Tidak hanya pohon Pule, Pemprov DKI menanam sejumah pohon yang lain seperti Jati sampai Trembesi. 

"Sebab yang terpotong tempo hari kan sejumlah besar Trembesi. Kita kan meminta surat ke Dinas Kehutanan, nah dianjurkan beberapa macam," jelas ia. 

Heru malas menerangkan selanjutnya jumlahnya dana yang dikeluarkan untuk penanaman kembali pohon itu. 

Sesaat berkaitan dengan pemotongan pohon serta perpindahan pohon, Heru meluruskan jika hal tersebut jadi wewenang Dinas Pertamanan serta Kehutanan. Menurut dia semua alasan penebangan berada di dinas itu. 

"Jika di kita kan pekerjaannya bukan pohonnya di ke manakan. Kita kerja sesuai ketetapan. Kita mintakan pertimbangan-pertimbangan dari SKPD berkaitan," tutup ia. 

Project revitalisasi Monas kembali diteruskan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengklaim sudah memperoleh lampu hijau dari Sekretariat Negara mengenai lanjutan project. Minimal ada 191 pohon yang sempat ditebang untuk jalankan project ini. 

DKI terakhir akan mengubah sekitar 3x lipat dari jumlahnya pohon yang ditebang atau sebesar 571 pohon.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman