Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Monday, February 17, 2020

Enam Desa di Brebes Kebanjiran, Tanggul Sungai Cisanggarung Jebol




IDN NINJA - Tanggul Sungai Cisanggarung di Kecamatan Losari, Brebes, bobol pada Senin (17/2/2020) pagi. Mengakibatkan, enam desa di selama saluran sungai terbenang banjir. 

Tujuh desa yang terserang efek jebolnya tanggul sungai Cisanggarung ialah Desa Jatisawit, Karang Sambung, Bojong Sari, Babakan, Kalibuntu, serta Pekauman. 

Salah seorang masyarakat Desa Babakan, Asep (47) menjelaskan, banjir sebetulnya telah mulai masuk rumah semenjak tadi malam. Air Sungai Cisanggarung melimpas serta masuk ke rumah. 

Baca JugaCaesium 137 Ditemukan Di Tanah kosong Serpong Tangerang

Sampai Senin siang hari ini, di enam desa itu ketinggian banjir di rumah sampai 50-70 cm. Di selama jalan kecamatan ketinggian di antara 30 sampai 50 cm. 

"Waktu air sungai mulai limpas. Ada banyak rumah masyarakat yang kemasukan air," katanya. 



Widyono, masyarakat Desa Pekauman, waktu didapati menjelaskan limpasan air sungai berlangsung semenjak malam sampai dini hari. Air dengan derasnya melalui bibir tanggul serta menggenangi rumah rumah. 

"Seperti air terjun, airnya melalui bibir tanggul serta masuk ke rumah," jelas Widyono. 

Banjir semakin meninggi sesudah seputar jam 06.00 WIB pagi barusan . Dimana tanggul sungai di Desa Babakan bobol selama 20 mtr.. Tidak hanya menggenangi rumah, banjir menenggelamkan jalan penting Kecamatan Losari. 

Kepala BPBD Kabupaten Brebes, Nuhsy Mansur menjelaskan tanggul ini bobol karena tidak dapat meredam derasnya air. Ditambah lagi, tidak hanya di Desa Babakan, tanggul embung di Desa Limbangan alami hal sama. Efek jebolnya tanggul ini membuat tambak ikan san udang rusak. 

"Belum dapat didapati dengan tentu kerugian karena banjir ini. Kami masih mencatat," terangnya singkat. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman