Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Wednesday, December 25, 2019

Kesederhanaan Merayakan Natal adalah Keagungannya

    idn ninja - merayakan hari natal




Kebahagian Natal sebaiknya jadi pesan kebahagiaan buat semua manusia. Natal juga jadi peringatan umat manusia untuk instrospeksi diri buat jadi lebih baik. 

Demikian pesan Natal yang disampaian Pendeta Omiek Kaharudin dalam Beribadah Natal di GPIB Zebaoth, Kota Bogor, Rabu (25/12/2019). 

Dalam ceramahnya, Omiek menyebutkan supaya Natal jadi pesan kebahagiaan buat semua manusia serta tidak cuma jadi kekhususan umat nasrani. 

"Perayaan Natal dapat memiliki dampak kebahagiaan buat semua umat, tidak cuma buat umat Kristen saja. Natal harus jadi gembira dalam cakupan seputar kita," papar Omiek. 


Baca JugaDidi Riyadi Suka Ayu Ting Ting, Ini Jawaban Ayu Ting Ting


Dia juga menyebutkan, Natal sering jadi pembeda dengan hari-hari lain. Banyak hiasan Natal memberi warna, rumah, mal atau perkantoran. Juga demikian, hiasan-hiasan itu cuma jadikan lambang saja. 

"Beberapa warna itu cuma untuk lambang, serta lebih mencolok dibandingkan esensi Natal tersebut. Natal yang sebaiknya penuh kesederhanaan, rendah, serta nista. Malah hal tersebut keagungannya," tuturnya. 

Dalam momen Natal, umat Kristen diingatkan untuk lebih instropeksi diri, dimana umat harus lebih dekat sama penciptanya, umat harus lebih share kasih, lebih share kebahagiaan. 

"Bayi Kristus yang lahir itu penuh kesederhanaan. Itu jadi instrospeksi untuk kita. Selamat Natal," tutupnya. 

Sesaat, situasi perayaan Natal demikian meriah di beberapa gereja di Kota Bogor. Walau Bogor diguyur hujan semenjak Rabu pagi, tidak menurunkan umat Kristen untuk melaksanakan ibadah bersama dengan di gereja-gereja. 

Pengamatan di lapangan, semua aparat penyelamatan juga bersiaga serta menolong jaga buat pastikan beribadah bisa berjalan khusyuk serta damai. menertibkan lalu lintas kendaraan

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman