Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Sunday, December 8, 2019

Desy Nurhakiki Meninggal di Usia Muda, Ini Kata Dokter Jantungnya

    idn ninja - Desy Nurhakiki



Beberapa waktu terakhir, nama Desy Nurhakiki dicari banyak warganet. Sebabnya karena terdapatnya info tentang kematian gadis yang masih berumur 25 tahun itu. 

Sangkaan, Desy yang satu orang selebgram wafat sebab serangan jantung. Melalui kesaksian bagian keluarga, Dessy wafat sesudah alami kejang-kejang di mobil bersama dengan teman-temannya. 

Serangan jantung memang satu diantara penyakit yang dapat mengakibatkan satu orang wafat dengan tiba-tiba. Meskipun begitu, pada wanita muda peluang wafat karena serangan jantung cukup jarang ada. 

"Benar-benar sangat kemungkinan kecil serangan jantung pada wanita umur muda yang masih menstruasi normal," ucap spesialis jantung dari RS Siloam Karawaci, dr Vito A Damay, SpJP, 

Baca juga : Bahas Isi ATM Rosa Meldianti Yang Hanya Ada Dua Juta

"Tetapi memang wanita umur muda menanggung derita serangan jantung bukanlah mustahil. Masih kemungkinan cuma benar-benar jarang-jarang," sambungnya. 

Benar-benar sangat kemungkinan kecil serangan jantung pada wanita umur muda yang masih menstruasi normal 
dr Vito A Damay, SpJP - Dokter Jantung 

Pada wanita muda yang masih alami menstruasi lancar, masalah serangan jantung memang relatif jarang-jarang sebab wanita terproteksi oleh hormon estorgen. Hormon estorgen pada wanita disebutkan dapat membuat perlindungan endotel pembuh darah proses dari aterosklerosis sebagai cikal akan serangan jantung di masa datang. 

"Tetapi hormon estorgen ini pasti tidak dapat membuat perlindungan seutuhnya bila wanita muda merokok atau alami diabetes tidak termonitor," pungkas dr Vito.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman