Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Monday, July 6, 2020

Tjahjo Kumolo Pastikan Tak Ada Seleksi CPNS 2020


IDN NINJA - Menteri Pemberdayaan Perangkat Negara serta Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo pastikan tidak mengadakan seleksi akseptasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) serta pegawai pemerintah dengan kesepakatan kerja (PPPK) tahun ini.

Tjahjo menjelaskan penerapan seleksi CPNS akan kembali lagi dibuka pada 2021. Meskipun begitu, dia pastikan rekrutmen untuk kedinasan seperti Akademi Kepolisian serta Akademi Militer masih diadakan. idn poker terbesar

"Rekrutmen CPNS buat tahun ini tidak ada, terkecuali kedinasan yang sudah terprogram seperti Akpol, Akmil itu ada. Lainnya [CPNS serta PPPK] itu masih di 2021," kata Tjahjo, di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (6/7).


Tjahjo mengatakan akseptasi CPNS harus sesuai dengan keperluan pemerintah yang akan datang. Seumpama, dia memberikan contoh personil harus mempunyai ketrampilan yang diperlukan oleh pemerintah.

"Seumpama yang bagian laut apa, udara apa, sesuai dengan keperluan," tutur politisi PDI-Perjuangan itu.

Dalam tempat yang sama, Kepala Tubuh Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria menjelaskan untuk tes Seleksi Kapabilitas Bagian (SKB) CPNS Tahun 2019 tetap diadakan pada Agustus 2020. Agenda itu dipastikan selesai alami penangguhan sebab epidemi virus corona.

"Sampai awal Oktober, atau sesudah ujian seleksi sekolah kedinasan usai," kata Bima.

Disamping itu, Bima pastikan proses seleksi SKB CPNS tahun 2019 akan memprioritaskan implikasi prosedur kesehatan penjagaan virus corona.

Menurut dia, Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2019 terus konsultasi dengan Gugus Pekerjaan COVID-19 pusat serta wilayah berkaitan penyelenggaraan tes itu. 

"Panselnas akan tentukan tempat ujian yang meminimalkan gerakan peserta, sebab kekuatan gerakan peserta peluang dapat lintas kabupaten/kota, propinsi, atau serta harus ke Jakarta," katanya.

Awalnya, Tubuh Kepegawaian Negara (BKN) akan meneruskan tes Seleksi Kapabilitas Bagian (SKB) CPNS skema 2019 yang gagasannya diadakan di akhir Agustus sampai awal Oktober 2020.

Komisi II DPR juga menyepakati lanjutan tes CPNS skema 2019 ditengah-tengah epidemi Covid-19. Wakil rakyat Senayan mengharap tes itu tidak turunkan kualitas perangkat sipil negara (ASN).

Sesaat, Pelaksana Pekerjaan (Plt) Kepala Biro Humas BKN, Paryono mengatakan pemerintah peluang kembali membuka seleksi CPNS pada September tahun 2020. Paryono menjelaskan, pembukaan seleksi CPNS 2020 peluang akan diadakan dengan analisis yang dalam.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman