Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Tuesday, May 5, 2020

Tips Hindari Begal Malam Hari Buat Pengendara Wanita





IDN NINJA - Masa pandemi virus corona( Covid- 19) serta pembatasan sosial berskala besar( PSBB) buat jalan- jalan hening kegiatan tetapi bukan berarti kejahatan sirna begitu saja. Aksi begal senantiasa mesti diwaspadai paling utama buat pengendara yang keluar pada malam hari.

Aksi begal biasanya terjalin dikala langit hitam serta di jalanan hening. Bersumber pada kasus- kasus yang telah terjalin, penjahat itu kerap kali bergerombol dikala berperan serta dilengkapi senjata tajam.

Tujuan utamanya merampas beberapa barang korban serta kerap kali ditemui mengincar sepeda motor.

Terdapat sebagian upaya yang dapat dicoba pengendara supaya bebas dari begal bagi Wahana Makmur Sejati, dealer utama Honda. Atensi pengendara atas perihal ini diawali dari saat sebelum berangkat berkendara.

Awal, senantiasa seleksi waktu yang pas buat berkendara. Apabila terpaksa keluar sampai larut malam upayakan terdapat sahabat sepanjang ekspedisi.

Baca JugaIran Klaim 80 Ribu Warganya Sembuh dari Corona

Pengendara pula butuh membenarkan rute nyaman buat dilewati, jauhi melintasi jalan- jalan yang belum diketahui baik. Seleksi rute yang kemudian lintasnya ramai serta ada penerangan bagus.

Apabila pernah didekati kendaraan lain yang tidak diketahui, jangan panik. Cari tempat menyudahi yang ramai orang ataupun memusatkan kendaraan ke kantor polisi terdekat.

Pengendara pula mesti tingkatkan keahlian berkendara bagaikan modal menjauhi sekumpulan begal.

Panduan menjauhi begal pula di informasikan oleh Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting Jusri Pulubuhu. Ia berkata kejahatan begal pada malam hari yang menyasar pengendara motor pula rentan buat perempuan.

Jusri mengantarkan pengendara perempuan dapat menyarukan bukti diri dikala berkendara malam. Triknya dapat dicoba dengan menjauhi corak cerah, misalnya mengenakan corak hitam semacam cokelat ataupun motif loreng.

" Penjahat incar korban itu wanita. Jika pria yang badannya kecil serta lanjut umur. Jadi jika gunakan yang mencolok dapat menarik atensi seorang, dapat pula menarik atensi orang jahat," kata Jusri.

Pengendara pula dianjurkan tidak meletakkan tas berisi benda berharga di dasar jok motor. Sedangkan motor yang tidak terdapat ruang bagasi dianjurkan menjauhi bawa tas berisi benda berharga.

" Jadi tas itu pula bukan digendong di bahu. Mengapa? sebab jika itu ditarik telah tentu lenyap kendali pengemudi," ucap Jusri. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman