Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Wednesday, May 6, 2020

Bukalapak Bocor 13 Juta Data Dijual di Forum Hacker




IDN NINJA - Data13 juta account Bukalapak yang bocor kembali diperjualbelikan di forum hacker RaidForums. Informasi ini dijual oleh 2 account penjual di forum yang tadinya jadi tempat penjualan 91 juta pengguna Tokopedia.

Bersumber pada pantauan CNNIndonesia. com, Rabu( 6/ 5), penjual dengan nama account Asian Boy menyebut informasi yang dia jual tertanggal tahun 2017.

" Aku menjual basis informasi Bukalapak. com, 12. 960. 526 pengguna," tulis Asian Boy dalam thread di forum itu.

Informasi yang ditampilkan mulai dari email, nama pengguna, password, salt, last login, email Facebook dengan hash, alamat pengguna, bertepatan pada ulang tahun, sampai no telepon. Dia mengeposkan jualan ini dekat jam 01. 00 Wib.

Penjual awal ini baru bergabung di forum tersebut bulan April 2020 serta baru mengeposkan 3 thread. Ketiga thread tersebut berbentuk jualan informasi dari sebagian web lain ialah Classpass serta Reverbnation. Pengguna ini belum mempunyai reputasi.

Baca JugaSelama PSBB Jabar Gojek Tutup Fitur Antar Penumpang Ojol

Sedangkan penjual yang lain dengan nama account Tryhard User pula menawarkan 12 juta informasi Bukalapak. Dalam contoh informasi yang dia tampilkan, nampak sebagian informasi pendiri Bukalapak semacam Fajrin Rasyid sampai Ahmad Zaky.



" Menjual basis informasi Bukalapak. com," tulisnya.

Tryhard User telah lebih lama jadi penunggu Raid Forums. Dalam biografi tercatat dia telah bergabung semenjak April 2017. Nilai reputasi juga lumayan besar 546 dengan 48 thread. Dia mengeposkan jualan informasi itu pada Senin( 4/ 5) jam 20: 58.

Keduanya tidak mencantumkan berapa informasi itu mereka jual, karena mereka memohon buat mengontak langsung buat menanyakan harga.

CNNIndonesia. com sudah mengontak Bukalapak buat mengonfirmasi perihal ini tetapi belum menemukan respons.

Masih belum jelas pula apakah 13 juta informasi Bukalapak yang dijual ini seragam dengan informasi 13 juta pengguna yang bocor tahun kemudian.

Dikala itu informasi dijual oleh peretas Pakistan yang diketahui dengan nama Gnosticplayers.

Dikala itu, dia menjual database kedelapan web tersebut secara terpisah dengan total nilai 1. 2431 Bitcoin ataupun dekat US$5. 000 setara Rp70, 5 juta( kurs US$1=Rp14. 100).

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman