Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Friday, May 15, 2020

Polisi Setiap Hari Halau 600-800 Kendaraan Masuk Sumut



IDN NINJA - Polda Sumatera Utara hendak menolak masuk masyarakat yang mau merambah daerah itu bila tidak penuhi ketentuan protokol penindakan Covid- 19. Tujuannya, menghindari penyebaran Virus Corona lebih jauh.

" Bila tidak mempunyai surat- surat tersebut hingga kami suruh putar balik, kembali ke wilayah asalnya. Tiap harinya terdapat 600- 800 kendaraan yang kami suruh putar balik," kata Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin, Jumat( 15/ 5).

" Oleh sebab itu kami imbau segala warga tidak mudik," tegasnya.

Dikenal, ketentuan masyarakat yang diperbolehkan melaksanakan ekspedisi antar- wilayah sepanjang masa pandemi Covid- 19 di antarany merupakan bawa pesan penjelasan leluasa Virus Corona serta pesan tugas.

Bila terdapat warga yang tidak menaati, lanjut Martuani, grupnya hendak menindak cocok UU Nomor. 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan. Pelanggar bisa dipidana dengan ancaman 1 tahun penjara.

Baca Juga65 Warga Jakarta Dihukum Kerja Sosial, Karena Langgar PSBB

" Bila banyak warga yang terpapar virus corona, hingga ketersediaan rumah sakit serta perlengkapan kesehatan jadi sangat terbatas. Sebab seperti itu mudik wajib dicegah," urainya.

Terpaut penangkalan mudik, grupnya pula menemukan sokongan dari personel Tentara Nasional Indonesia(TNI) serta lembaga pemerintah. Sebanyak 114 pos pengamanan, di antara lain 25 pos titik pantau ataupun check point penyekatan pemudik, juga didirikan.

" Para personel yang bertugas di pos check point dilengkapi dengan APD serta peralatan kesehatan guna melaksanakan pengecekan segala penumpang kendaraan yang melintas di pos check point semacam melaksanakan pengecekan temperatur badan serta segala kendaraan disemprot dengan cairan disinfektan," jelasnya.

Tidak hanya penindakan Covid- 19, Kapolda Sumut menekankan soal penindakan kejahatan jalanan, narkoba, judi, serta togel yang makin mengkhawatirkan.

" Kepribadian pelakon kejahatan di Kota Medan sudah melebihi batasan kemanusiaan dengan tidak segan melukai korban memakai senjata tajam. Karena para pelakon saat sebelum melaksanakan aksinya komsumsi Narkoba," paparnya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman