Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Friday, May 15, 2020

Bagi Karyawan Stres, Facebook Bayar Kompensasi Jutaan Dolar




IDN NINJA - Facebook melaporkan setuju membayar bayaran kompensasi sebesar US$52 juta untuk moderator konten yang mengidap post traumatic stress disorder( PTSD) sepanjang bekerja. Konvensi itu ialah tindak lanjut atas vonis Majelis hukum California, Amerika Serikat, yang mengawal perkara tersebut.

Bayaran kompensasi itu sedianya hendak didistribusikan untuk 11 ribu moderator konten Facebook yang bekerja memoderasi konten di platform tersebut.

Bersumber pada hasil penyelidikan, moderator konten Facebook, yang disewa lewat outsourcing Cognizant di Phoenix serta Tampa, jadi target konten kebencian, pembunuhan, bunuh diri, serta konten grafis yang lain.

Mengutip Tech Crunch, Facebook mempekerjakan ribuan moderator konten buat menyaring sebagian besar posting, foto, serta konten lain yang diposting ke web. Mereka bertugas buat memastikan suatu konten senantiasa terdapat ataupun dihapus kala terdapat pengguna yang memperhitungkan artikel yang ditilik diprediksi melanggar ketentuan.

Baca Juga Bayar Zakat Fitrah Online, ini 5 Aplikasi Kala Pandemi Corona

Salah satu mantan moderator konten Facebook, Selena Scola berkata ia hadapi kendala PTSD. Ia menggugat Facebook supaya menggelontorkan dana buat perawatan untuk dirinya serta moderator lain yang hadapi PTSD.

Facebook berkata berterima kasih kepada orang- orang yang melaksanakan pekerjaan berarti tersebut sehingga menjadikan Facebook jadi nyaman untuk seluruh orang. Mereka juga berkomitmen buat membagikan kompensasi.

Mengutip The Verge, industri outsourcing Cognizant cuma membagikan pendapatan sebesar US$28 ribu per tahun untuk moderator konten Facebook. Mereka pula menuntut akurasi nyaris sempurna dalam menavigasi kebijakan konten Facebook kepada moderator konten.

Pasca akibat kerja itu, sebagian moderator mengaku sudah di nyatakan mengidap PTSD sehabis bekerja buat Facebook. Setelah itu pada tahun itu, Cognizant pula mengumumkan kalau mereka hendak meninggalkan bisnis moderasi konten serta menutup situsinya dini tahun ini.

Bersumber pada konvensi, jumlah duit yang hendak diterima tiap moderator melebihi US$1. 000, bergantung pada penaksiran mereka.

Untuk siapa juga yang di nyatakan dengan keadaan kesehatan mental berhak memperoleh bonus US$1. 500 serta orang yang menerima sebagian penaksiran PTSD serta tekanan mental, misalnya bisa menerima US$6. 000.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman