Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Tuesday, May 26, 2020

Cara Aktifkan Fitur Cegah Begadang di Youtube




IDN NINJA - Youtube merilis fitur baru yang diberi nama bedtime reminders ataupun pengingat waktu tidur di aplikasinya. Penyematan fitur baru ini diharapkan supaya penggunanya tidak larut menyaksikan konten Youtube sampai kurang ingat waktu serta tidak tidur alias tidur sampai larut malam.

Dikutip dari The Verge, fitur tangkal tidur sampai larut malam ala Youtube ini ialah lanjutan dari fitur wellness and screen time yang sudah lebih dahulu terdapat semenjak 2018. Fitur tersebut pula difungsikan buat membuat pengguna bertanggungjawab buat memakai aplikasi youtube serta produk Google yang lain.

Fitur bedtime reminders timbul sehabis terdapatnya isu terdapatnya pelonjakan waktu pengguna di depan layar ponsel dan pc semenjak pandemi virus corona meluas yang berefek pada kebijakan karantina daerah serta belajar ataupun bekerja dari rumah( Work From Home/ WFH).

Baca JugaSejak Hari Pertama Lebaran, BMKG Ungkap Penyebab Panas Terik

Pengguna dapat mengendalikan waktu secara khusus buat menghentikan pengguna menyaksikan video, kurangi durasi pemakaian smartphone, sampai memastikan waktu rehat ataupun tidur supaya tidak tidur sampai larut malam sampai larut malam.

Secara teknis, fitur bedtime reminders dapat diatur buat dapat menginterupsi video yang tengah pemakaian tonton ataupun menunggu sampai video tersebut habis. Tidak cuma itu, fitur ini pula dapat ditotak( dismiss) ataupun ditunda( snooze) sehabis notifikasi pengingat di Youtube telah di- setting.

Fitur ini telah ada di segala fitur iOS serta Android. Mengutip web formal Google, berikut metode mengaktifkan fitur Bedtime Reminder Youtube:

- Masuk( Sign In) ke account Youtube.

- Buka Pengaturan( Settings).

- Klik bagian Ingatkan Aku Pada Waktu Tidur( Remind Me When Its Time for Bed).

- Tentukan waktu mulai muai( start) serta berakhir( end) buat pengingat.

- Pilih Tunggu sampai aku menuntaskan video buat menimbulkan pengingat( Wait until I Finish My Video to Show Reminder) bila mau notifikasi pengingat timbul sehabis video yang Kamu tonton berakhir. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman