Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Saturday, April 18, 2020

Tiga Pasien Pertama di Bogor Sembuh Dari Corona




IDN NINJA - 3 penderita positif terinfeksi virus corona( Covid- 19) di Kota Bogor, Jawa Barat, dinyatakan sembuh pada hari ini, Jumat( 17/ 4). Mereka juga telah boleh kembali serta berikutnya menempuh isolasi mandiri sepanjang 14 hari.

" 3 orang telah dinyatakan benar sembuh,"

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim berkata 3 penderita yang sembuh dari virus corona itu merupakan tenaga kedokteran. 2 dari klaster Dinas Kesehatan Kota Bogor serta satu penderita dari klaster lain.

" Mereka tenaga kedokteran, 2 dari klaster dinkes serta satu dari klaster lain," kata Dedie dikonfirmasi terpisah CNNIndonesia. com.

Dedie melaporkan 3 tenaga kedokteran yang sembuh ini jadi permasalahan sembuh awal di Kota Bogor. Dia berharap kesembuhan penderita positif ini jadi angin fresh dalam penindakan virus corona di Kota Hujan.

Baca Juga : Naufal Samudra Gunakan Narkoba Ini Alasanya

" Sembuhnya 3 orang covid- 19 positif, serta ini jadi 3 orang awal sekalian yang dikategorikan sembuh," ucapnya.

Lebih lanjut, Dedie melaporkan dikala ini grupnya sudah mempunyai keleluasaan buat melakukan uji swab PCR secara mandiri dengan bekerja sama dengan Institut Pertanian Bogor( IPB).

Hingga hari ini, jumlah penderita positif terpapar virus corona di Kota Bogor sebanyak 64 penderita. Dari jumlah itu, 11 orang wafat dunia serta 3 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan warga yang berstatus penderita dalam pengawasan( PDP) secara kumulatif menggapai 130 orang. Dari jumlah itu, 73 orang menempuh perawatan, 33 orang sembuh serta 24 dinyatakan wafat dunia.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang pula positif virus corona pula sudah diizinkan meninggalkan RSUD Kota Bogor pada Sabtu( 11/ 4) kemudian. Bima diperbolehkan menempuh isolasi mandiri sembari menunggu hasil uji swab Covid- 19. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman