Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Friday, April 10, 2020

Jadwal Daftar Kartu Pra Kerja, Mundur 11 April, Tetap Siapkan Syarat Berikut






IDN NINJA - Jadwal Pendaftaran Kartu Pra Kerja via www. prakerja. go. id mundur 11 April 2020.

Program andalan Presiden Jokowi buat kurangi kenaikan pengangguran, serta menanggulangi banyaknya pekerja yang diPHK sebab wabah virus corona( COVID- 19) itu saat ini lagi dalam pematangan.

Keputusan ini di informasikan pemerintah lewat halaman formal prakerja. go. id.

Dipaparkan di web formal tersebut, pembukaan registrasi program Kartu Pra Kerja hadapi sedikit pergantian, serta hendak dicoba pada Sabtu( 11/ 4/ 2020).

Awal mulanya registrasi kartu Pra Kerja dijadwalkan pada 9 April 2020.

Web prakerja. go. id pernah menampilkan kendala ataupun error.

Baca Juga : Cara Menghasilkan Uang Secara Online

“ Bertepatan pada peluncuran ini berganti sedikit sebab butuh membenarkan web bisa membagikan layanan yang profesional serta nyaman dan demi memitigasi terdapatnya kendala- kendala teknis pada dikala registrasi diawali," ucap Direktur Komunikasi Program Kartu Prakerja Panji Winanteya Ruky, semacam dilansir halaman formal prakerja. go. id, dari Mengutip Kompas. xom bertajuk" Tidak Jadi Dibuka Hari Ini, Registrasi Kartu Prakerja Diundur 11 April" Kamis( 9/ 4/ 2020).

" Kami tidak mau nantinya terdapat pendaftar yang kecewa sebab hambatan teknis. Kami dikala ini pula aktif berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan terpaut di pemerintahan tentang pergantian agenda ini,” ucap ia.

Registrasi Senantiasa Buka di Minggu Kedua Bulan April

Bagi Panji, walaupun ada pergantian bertepatan pada, agenda ini senantiasa selaras dengan rencana dini yang sudah diumumkan pada dikala soft launch Program Kartu Prakerja, ialah web hendak beroperasi secara merata pada minggu kedua April.

“ Cocok dengan arahan Pak Presiden Joko Widodo, Program Kartu Prakerja ini hendak jadi program dorongan untuk mereka yang kehabisan pekerjaan ataupun hadapi penyusutan pemasukan akibat pandemik Covid- 19," ucap ia.

Perihal yang Butuh Disiapkan Saat sebelum Catatan Kartu Pra Kerja

Registrasi Kartu Pra Kerja mundur 11 April 2020, waktu ini dapat kamu pakai buat mempersiapkan ketentuan yang diperlukan.

1. Alamat Email

2. KTP

3. Data informasi diri

4. No ponsel

Sehabis itu, lewat account Instagram@prakerja. go. id menginfokan 3 perihal yang wajib dipersiapkan buat mendaftar kartu pra kerja ialah:

- Yakinkan koneksi internet stabil

- Buat account Kartu Pra Kerja

- Siapkan informasi diri.

Kuota serta Pendapatan Bulanan

Program Kartu Prakerja hendak membuka registrasi dengan kuota buat 164. 000 orang per minggunya, buat menyasar dekat 5, 6 juta pendaftar pada tahun 2020.

Para partisipan yang terdaftar hendak menerima dorongan duit sebesar Rp 3. 550. 000 buat bayaran pelatihan serta insentif. Dana itu hendak diterima partisipan bertahap dari saat sebelum sampai pelatihan kerja berakhir dicoba.

Apabila dirinci, khasiat Program Kartu Prakerja 2020 ialah sebesar Rp 3. 550. 000, terdiri dari dorongan pelatihan sebesar Rp 1 juta serta insentif pasca- pelatihan sebesar Rp 600. 000 per bulan( buat 4 bulan).

Kemudian, partisipan Kartu Prakerja 2020 pula hendak menerima insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 50. 000 per survei buat 3 kali survei ataupun total Rp 150. 000 per partisipan.

Penerapan Kartu Prakerja 2020 ialah implementasi Instruksi Presiden( Inpres) No 4 Tahun 2020 tentang Re- focusing Aktivitas, Realokasi Anggaran, dan Pengadaan Benda serta Jasa buat Percepatan Penindakan Coronavirus Disease 2019( Covid- 19).

Berikut metode mendaftar account Kartu Pra Kerja

- Kunjungi halaman www. prakerja. go. id, yakinkan Kamu mempunyai email aktif.

- Seleksi catatan.

- Masukkan nama lengkap, email serta kata sandi.

- Masukkan konfirmasi kata sandi, setelah itu centang kotak persetujuan.

- Klik Daftar

- Berikutnya verifikasi email.

- Cek email buat melaksanakan verifikasi.

Metode Catatan Kartu Pra Kerja

- Kunjungi halaman prakerja. go. id, yakinkan sudah mempunyai account.

- Login, setelah itu masuk ke Dashboard.

- Isi verifikasi KTP.

- Klik Selanjutnya.

- Lengkapi informasi diri serta unggah gambar KTP serta swafoto dengan memegang KTP.

- Jalani Verifikasi no Telepon.

- Klik Kirim.

- Sehabis berakhir verifikasi KTP, mengisi informasi diri, serta verifikasi no telepon, pemohon diharuskan melaksanakan deklarasi survey.

- Selanjutnya pemohon harus menjajaki uji.

- Sehabis berakhir uji, registrasi, pemohon turut pilih batch, seleksi lah batch yang di idamkan disesuaikan dengan domisili.

- Registrasi berakhir, silahkan menunggu proses penilaian registrasi.

- Tunggu notifikasi lolos/ kandas.

Tidak hanya itu, pada taman Frequently Asked Questions ditegaskan kalau Kartu Pra Kerja bukan buat menggaji pengangguran.

Sedangkan Kartu Pra Kerja bisa dipunyai WNI umur 18 tahun ke atas serta tidak lagi bersekolah/ kuliah.

Karyawan serta korban PHK pula boleh mendaftar program Kartu Pra Kerja.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman