Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Friday, March 20, 2020

Terjebak di Kapal Pesiar Italia, 60 WNI Terpapar Corona





IDN NINJA - Sebanyak 60 warga negara Indonesia yang terjebak di kapal pesiar Italia, Costa Luminosa, setelah beberapa penumpang telah dinyatakan positif terinfeksi coronavirus (Covid-19).

Duta Besar Indonesia untuk Perancis, Arrmanatha Nasir, mengatakan puluhan orang Indonesia memiliki awak dari kapal pesiar.

"Pagi ini saya bertemu dengan salah satu warga kru. Ada 60 orang kru yang bekerja di kapal, "kata pernyataan yang diterima Arrmanatha CNNIndonesia.com, Jumat (20/3).

Costa Luminosa mulai berlabuh Fort Lauderdale, Amerika Serikat tanggal 5 Maret dan dijadwalkan tiba di Venice, Italia, pada 25 Maret. Namun, kapal pesiar terdampar di perairan pelabuhan Marseille, Prancis, setelah tiga penumpang diuji positif untuk Covid-19.

Dilansir New York Times, kapal itu membawa 1.427 penumpang dan hampir 1.050 anggota awak. Sejauh ini, terlepas dari beberapa penumpang yang positif, ada 50 penumpang dan 24 awak kapal yang sakit. Puluhan kru disebut nyeri remote central

Baca JugaAkibat Wabah Corona, Pemilihan Wagub DKI Resmi Ditunda Selama

Namun, tidak jelas apakah puluhan orang yang sakit dari yang terinfeksi Covid-19 atau tidak. Namun, peluncuran Miami Herald, perusahaan Costa Cruises kapal, mengatakan ada lima orang dan dua awak kapal yang mengalami gejala seperti flu kemarin Covid-19.

Arrmanatha hari ini mengatakan "mayoritas warga di kapal dalam kondisi yang baik." Dia mengatakan bahwa para pejabat kesehatan kemarin Marseille diperiksa ke perahu.

"Tidak ada informasi resmi tentang kasus-kasus di mana positif Covid-19. Sebagian besar penumpang sudah direncanakan untuk melanjutkan perjalanan pulang dengan pesawat kemarin Marseille dari kapal, "kata Arrmanatha.

Saat ini, penumpang dan awak masih kapal diminta untuk tinggal di kamar mereka. Arrmanatha kata Costa Luminosa akan mencapai Savona, Italia, akhir pekan ini.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman