Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Tuesday, March 17, 2020

Kabupaten Bekasi Siswa Bekasi Belajar via Grup WhatsApp dengan Guru




IDN NINJA - Kepala Dinas Pembelajaran Kabupaten Bekasi Carwinda berkata segala siswa di wilayahnya telah dimohon belajar dari rumah guna mengatasi penyebaran virus corona( Covid- 19) di area sekolah, semenjak Senin( 16/ 3).

Aktivitas Belajar Mengajar( KBM) sepanjang siswa dirumahkan di informasikan oleh tenaga pendidik lewat tim jejaring Whatsapp.

" Bekasi sebab keterbatasannya, kita cuma dapat memakai tim WA dari tiap- tiap anak, jika di SMP serta[akun WA] orang tuanya jika di SD," ucapnya kepada CNNIndonesia. com, Selasa( 17/ 3).

Keputusan mengenakan tim Whatsapp bagaikan fasilitas belajar diperoleh lewat rapat yang telah diselenggarakan semenjak minggu kemudian. Rapat dicoba menyusul perintah Bupati Bekasi supaya siswa lekas dirumahkan minggu ini.

Mengingat masih terdapat sekolah di wilayahnya yang memiliki keterbatasan sarana pc, kesimpulannya Carwinda serta grupnya setuju Whatsapp jadi fasilitas sangat mumpuni. Guru kebetulan telah kerap berbicara dengan orang tua ingin juga siswa lewat jejaring tersebut.

Baca JugaBertambah Jadi 172 Orang, Jumlah Pasien Positif Corona

Ia menarangkan sesungguhnya mekanisme belajar di rumah tidak jauh berbeda dengan di sekolah. Tiap harinya guru memanglah telah mempersiapkan Rencana Penerapan Pendidikan( RPP) yang mengendalikan modul belajar tiap hari.

" Guru telah membuat rencana pendidikan tiap harinya, pertemuan ke berapa materinya apa. Saat ini hanya memindahkan tempatnya saja, dari sekolah di rumah," jelasnya.

Modul pendidikan yang umumnya diberikan tatap muka, kali ini diberikan dengan format tertulis ataupun berbentuk tugas. Bila terdapat siswa yang merasa kebimbangan, hingga guru dapat melaksanakan konferensi video buat menarangkan lebih lanjut.

Carwinda juga mengaku telah menginstruksikan sekolah supaya membentuk Satuan Tugas Belajar di Rumah. Tidak hanya bertugas membenarkan aktivitas belajar di rumah mudah. Mereka pula dimohon mengawasi pergerakan siswa di rumah.

" Kita pula melindungi tujuan dari belajar di rumah tercapai, kita pula memohon kepada orang tua melarang anak- anaknya apa lagi berkumpul ataupun berangkat ke tempat keramaian. Setelah itu pula mengajak anaknya ke luar kota tidak dibolehkan," tuturnya.

Hingga dikala ini dia berkata belum menemukan laporan tentang hambatan implementasi belajar di rumah dari sekolah. Pula, belum terdapat penemuan sekolah yang tidak mengindahkan instruksi merumahkan siswa.

Dikenal beberapa daerah

Aktivitas belajar dicoba dari rumah buat meminimalkan penyebaran virus corona. Tidak hanya di Jawa Barat, perihal seragam pula dicoba oleh DKI Jakarta, Jawa Tengah, Banten sampai Bali.

Permasalahan virus corona sendiri terus meningkat di Indonesia. Per Senin( 16/ 3), terdapat 134 orang positif terkena virus corona. Terdapat 8 antara lain yang sembuh serta 5 orang wafat dunia. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman