Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Wednesday, March 25, 2020

Dua Pasien di Jatim Corona Meninggal, Berusia 50 Tahun Lebih






IDN NINJA - 2 penderita positif corona( Covid- 19) di Jawa Timur yang sudah wafat dunia berumur lebih dari 50 tahun. Satu di antara lain ialah penderita asal Malang, satu penderita yang lain dirawat di Surabaya.

" Penderita yang wafat umurnya di atas 50 dua- duanya," ucap Pimpinan Rumpun Kuratif Gugus Tugas Penindakan Corona Jatim sekalian Direktur RSUD dokter Soetomo Surabaya, Dokter Joni Wahyuhadi dikala konferensi pers di Gedung Negeri Grahadi Surabaya, Selasa( 24/ 3).

Tidak cuma itu, 2 penderita yang wafat tersebut bukan cuma terinfeksi virus corona saja. Mereka di nyatakan mempunyai penyakit lain yang menyertai. Sayangnya, Joni enggan membeberkannya lebih rinci.

" Kematian Covid ini berlangsung kilat sebab terdapat suatu yang mendasari. Jika orang sehat- sehat, umurnya masih muda umumnya kilat sembuh," katanya.

Baca Juga 30 Warga Malaysia Terjebak di Sumbar, Karena Lockdown

Kendati demikian, Joni mengaku tidak ketahui persis Mengenai riwayat ekspedisi penderita wafat asal Malang. Sedangkan penderita Surabaya diucap pernah kontak langsung dengan penderita dalam pengawasan( PDP).

" Yang Malang enggak ketahui persis, yang di Surabaya terdapat kaitannya dengan yang PDP," ucap Joni.

Lebih lanjut, kata Joni, 2 penderita positif virus corona yang wafat tersebut hendak dimakamkan cocok petunjuk Departemen Kesehatan. Jenazahnya hendak dibungkus plastik buat setelah itu dimakamkan. Penindakan ini bagaikan prediksi penularan lebih luas.

" Terdapat petunjuknya dipasang plastik serta lain sebagainya. Setelah itu dimakamkan," kata ia.

Walaupun demikian, sesungguhnya warga tidak butuh gelisah buat memakamkan penderita positif corona yang wafat. Karena baginya virus yang terdapat di badan orang tersebut, hendak ikut wafat.

" Sesungguhnya yang wafat tidak butuh dirisaukan. Sebab virus itu nempel di seorang, orangnya wafat virusnya turut wafat. Virus itu tidak dapat hidup jika tidak di sel hidup. Tetapi membenarkan selnya wafat butuh waktu," pungkas Joni.

Jumlah penderita terkena virus corona( Covid- 19) di Jawa Timur terus bertambah. Per Selasa( 24/ 3) sore, tercatat terdapat 51 orang positif, 2 di antara lain wafat dunia. Sedangkan 5 orang di antara lain dinyatakan sembuh.

Tidak hanya itu terdapat pula lonjakan yang signifikan buat jenis orang dalam pantauan( ODP) serta penderita dalam pengawasan( PDP). Ialah 142 PDP, serta 2. 003 PDP.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman