Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Sunday, February 23, 2020

Leicester Vs Man City: Gabriel Jesus Menangkan City




IDN NINJA - Manchester City memenangkan pertandingan ketat di tempat Leicester City. Citizens menang tipis 1-0 karena gol Gabriel Jesus. 
Pertandingan Leicester versus Man City pada minggu ke-27 Liga Inggris berjalan di King Power Fase, Minggu (23/2/2020) pagi hari WIB. Laga berjalan ketat, dengan ke-2 team memiliki rangkaian kesempatan bagus. 

Man City memang relatif lebih menguasai, tetapi bukanlah tuan-rumah tidak dapat meneror. Leicester memiliki 10 eksperimen dengan tiga yang on sasaran plus satu kesempatan digagalkan tiang gawang. Sesaat Man City memiliki 18 shooting, dengan 10 ke arah gawang. 

Baca Juga Hanya Dua Tim Bermasalah Ini Bisa kalahkan Liverpool

Gol baru terbentuk di 10 menit paling akhir waktu normal. Gabriel Jesus yang masuk jadi alternatif Sergio Aguero, berhasil lolos dari perangkap offside serta mengalahkan Kasper Schmeichel. 

Itu menjadi salah satu gol di laga ini, sekaligus juga memberi Man City jarak nyaman dari Leicester di papan klassemen Liga Inggris. Juara dua musim paling akhir itu sekarang mengumpulkan 57 point di urutan dua, tujuh point di muka Leicester yang menempati posisi tiga. 




[Gambas:Opta]
Jalannya Laga 

Man City langsung berusaha mengatur laga melalui perebutan bola. Tetapi malah Leicester yang memperoleh peluang pertama pada menit ke-3. 

Kelechi Iheanacho merampas bola ditengah-tengah serta mengoper ke Jamie Vardy. Tetapi Aymeric Laporte hadir pada saat yang pas untuk menangkap bola serta membuangnya. 

Empat menit berlalu, Man City hampir kecolongan. Fernandinho asal-asalan waktu mengumpan serta memberi bola ke kaki Youri Tielemans. 

Tielemans meneruskannya ke Iheanacho yang selanjutnya menyodorkan operan terobosan ke Vardy. Vardy tinggal hadapi Ederson Moraes serta melepas tendangan mendatar yang masih mengenai tiang. 

Man City memberi respon selang beberapa saat. Riyad Mahrez melepas shooting di luar kotak penalti mengarah sudut kiri gawang. Arah bola masih dapat diprediksi Kasper Schmeichel serta dihalau. 

Kesempatan bagus untuk Man City terbuang demikian saja pada menit ke-16. Sergio Aguero menyodorkan bola ke Ilkay Guendogan yang bebas berdiri di kanannya. Guendogan dengan maksud mengambil bola di peluang pertama, namun tendangannya tidak prima serta gampang ditepis Schmeichel. 

Dari sepak sudut, Man City menyebar intimidasi lain. Kesempatan ini Benjamin Mendy lakukan eksperimen dari depan kotak penalti. Tembakannya mengenai pemain serta melaju ke samping kiri gawang. 

Desakan Man City berbuah kesempatan pada menit ke-25. Riyad Mahrez menyerang dari kanan, lantas mengoper ke De Bruyne di muka kotak penalti. Tendangan De Bruyne melejit tipis ke kanan gawang. 

Man City memperoleh sepakan bebas pada menit ke-33. De Bruyne coba arahkan tendangan langsung mengarah gawang tetapi selesai melebar. 

Gantian Leicester yang coba dari kondisi bola mati pada menit ke-36. James Maddison tembak dari sepakan bebas serta memaksakan Ederson menjatuhkan diri untuk menangkis bola. 

Iheanacho harus memperoleh perawatan medis pada menit ke-40 selesai bertubrukan dengan Ederson. Dia coba menyongsong umpan Maddison, tidak lihat Ederson berupaya menepis bola. 

Man City sempat buat gol pada menit ke-45 namun dibatalkan. Sebelum Aguero menyelesaikan umpan De Bruyne, dia terlebih dulu ada dalam urutan offside. 

Mendekati set pertama selesai, team tamu memperoleh sepakan bebas di muka kotak penalti. Eksekusi Mahrez tidak berhasil ke arah gawang. Set pertama selesai tanpa ada gol. 


Leicester menggebrak di set ke-2. Harvey Barnes berhasil lolos disamping kanan serta melepas operan silang yang dipotong saja oleh Laporte di tiang dekat. 

Man City memberi respon pada menit ke-54, selesai merampas perebutan bola ditengah-tengah. Mahrez yang pimpin serbuan balik mengoper ke De Bruyne disamping kiri. Tendangan De Bruyne masih dapat ditahan Schmeichel. 

Penalti! Man City memperoleh penalti di menti ke-60 sesudah shooting Guendogan tentang tangan Dennis Praet. VAR turun tangan pastikan pelanggaran itu. 

Aguero maju jadi pelaksana eksekusi serta arahkan shooting ke tengah. Schmeichel membaca kondisi secara baik serta menepis bola. Aguero sempat memperoleh peluang lain tidak lama berlalu, tetapi tembakannya menyamping. 

Leicester membuat serangan bagus dari kanan pada menit ke-76. Barnes menyerobot serta mengoper ke Ricardo Pereira yang ruangan tembak besar. Penyelesaian pada akhirnya diblok oleh Otamendi. 

Kebuntuan pecah pada menit ke-80. Gabriel Jesus yang baru masuk tiga menit cetak gol selesai mengalahkan perangkap offside. Jesus menyelesaikan operan terobosan Mahrez dengan tendangan mendatar ke sudut kanan bawah gawang. 

Kecerobohan hampir membuat Leicester bayar mahal pada menit ke-89. Selesai memangkas operan terobosan Man City, Schmeichel cepat-cepat melempar bola ke rekanan, tetapi dapat diambil Bernardo Silva. Mujur bikin penjaga gawang Leicester itu, tendangan Bernardo melebar. 

Man City mengatur laga secara baik di tersisa waktu. Sampai pertandingan selesai, tidak ada gol lain. 


Daftar pemain: 

Leicester City: Kasper Schmeichel; Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Christian Fuchs (Ayoze Perez 92'); Ricardo Pereira, James Maddison, Youri Tielmans, Dennis Praet (Matty James 85'), Ben Chilwell; Kelechi Iheanacho (Harvey Barnes 46'), Jamie Vardy 

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Fernandinho, Aymeric Laporte (Nicolas Otamendi 58'), Benjamin Mendy; Rodri; Riyad Mahrez, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Sergio Aguero (Gabriel Jesus 77' 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman