Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Sunday, February 9, 2020

IJTI Sangkuriang Pungut Sampah di KBU , Hari Pers Nasional 2020









IDN NINJA - Minggu (9/2/2020) pagi, Ikatan Jurnalis Tv Indonesia (IJTI) Sangkuriang ajak beberapa ribu masyarakat, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, Kapolres Cimahi AKBP Yoris Maulana Yusuf Marzuki, Letkol Arh Teguh, serta Dansektor 22 Satgas Citarum Harum Kol Inf Asep Rahman Taufik tindakan Pergerakan Pungut Sampah (GPS) di Lokasi Bandung Utara (KBU). 

Ketua IJTI Sangkuriang Edwan Hadnansyah menjelaskan, insan wartawan menyengaja mengadakan pergerakan pungut sampah di Lembang untuk menggugah masyarakat atau pelancong untuk ikut jaga kebersihan. 

"Untuk isi HPN tahun ini, kami mengadakan tindakan pergerakan pungut sampah di lokasi Lembang," kata , Minggu (9/2/2020). 

Baca JugaBanjir 6 Meter Di Underpass Kemayoran

Ia memandang, sampah jadi masalah penting yang perlu jadi perhatian seluruh pihak. Tidak kecuali Lembang, jadi tujuan wisata nasional yang sering didatangi beberapa ribu pelancong tiap akhir minggu. 

Keadaan itu, tutur Edwan, menggugah beberapa jurnalis di KBB serta Cimahi untuk perduli serta berperan dalam pengamanan lingkungan di KBU. 

Kerjasama di antara IJTI Sangkuriang dengan Forkopimda KBB ini diinginkan bisa memberikan inspirasi serta menggerakkan warga atau faksi lain untuk melakukan perbuatan suatu hal di masa datang. 

"Jika warga perduli, pasti lingkungan jadi bersih, nyaman, aman, dan sehat. Pelancong yang hadir ke Lembang juga tentu malu jika buang sampah asal-asalan," tutur ia. 

Ketua Pelaksana GPS 2020 IJTI Sangkuriang, Jimmy Martino menjelaskan, tindakan sosial yang diadakan di Alun-alun Lembang serta sekelilingnya ini, menyertakan Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, Kapolres Cimahi AKBP Yoris M Yusuf Marzuki, Dandim 0609. 

Pekerjaan berisi makan nasi liwet bersama-sama dan pembagian door prize pada warga yang mujur. 

"Mudah-mudahan acara ini jadi tempat bersilahturahmi serta memperkuat persaudaraan antara warga, jurnalis, serta beberapa pemimpin. Lembang diambil sebab di lokasi ini ada beberapa tujuan wisata nasional yang mendunia. Lembang masuk juga zone KBU yang perlu saling dijaga kelestarian alamnya," papar Edwan. 

Sesaat Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna ajak, pada semua komponen warga KBB yang perduli dengan kebersihan lingkungan untuk turut hadir serta masuk dalam tindakan pergerakan pungut sampah ini. 

"Silahkan kita isi momen perayaan Hari Wartawan Nasional Tahun 2020 ini dengan pekerjaan yang betul-betul berguna, dan memberi efek positif pada lingkungan, untuk keberlangsungan kehidupan anak cucu kita di waktu mendatang," kata Umbara. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman