Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Thursday, February 20, 2020

Bendung Katulampa Siaga 3, Hujan Deras Semalam





IDN NINJA - Debet air di Bendung Katulampa, Bogor bertambah pagi hari ini karena hujan lebat yang mengguyur daerah Jakarta serta sekelilingnya tadi malam. Sekarang, status pintu air Bendung Katulampa masuk waspada III. 

"Informasi disaster early warning sistem, pada masyarakat bantaran kali karena kenaikan #tinggimukaair di Bendung Katulampa, TMA 110 cm/gerimis (siaga/waspada 3) di hari Kamis, 20 Februari 2020, jam 05.00 WIB," demikian kata operator BPBD DKI Jakarta seperti diupload account Twitter @BPBDJakarta, Kamis (20/2/2020). 

Baca JugaBentrok Ojol Rawamangun Disebabkan Oleh Tiga Debt Collector

BPBD DKI Jakarta menulis urutan kenaikan debet air Bendung Katalumpa. Pada jam 03.00 WIB, tinggi muka air (TMA) 30 cm dalam keadaan normal atau waspada 4, sesaat pada jam 04.00 WIB tinggi muka air jadi 70 cm masih pada waspada 4. 

Tetapi pada jam 04.46 WIB, tinggi muka air sampai 90 cm yang mengisyaratkan siaga atau waspada 3. Selanjutnya, tinggi muka air di Bendung Katulampa pada jam 05.25 WIB tertera 150 cm atau waspada 3. Cuaca di Bendung Katulampa terlihat masih gerimis. 

BPBD menyarankan seputar 6-9 jam ke depan air akan sampai di pintu air Manggarai. Daerah yang akan dilewati air salah satunya: 
- Srengseng Sawah 
- Rawajati 
- Pengadegan 
- Cikoko 
- Pejaten Timur 
- Kebon Baru 
- Bukit Duri 
- Balekambang 
- Cililitan 
- Cawang 
- Bidara Cina 
- Kampung Melayu 
- Manggarai

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman