Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Tuesday, January 28, 2020

Virus Corona Ramai di Bandung, RSHS Jelaskan Arti Suspect












IDN NINJA -
Berita berkaitan virus corona di Bandung menebar ditengah-tengah warga. Faksi Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung menerangkan pemahaman suspect dalam virus corona.


"Suspect itu jika yang oleh organisasi kesehatan dunia WHO ialah terdapatnya satu sinyal tanda-tanda seperti influenza. Jadi ada demam lebih dari 38 derajat celcius serta ada batuk serta sesak nafas. Jika ada tanda-tanda demikian, ditambah ada kisah melancong ke negara Tiongkok khususnya Wuhan, karena itu disebutkan itu ialah suspect novel coronavirus," tutur Wakil Ketua Team Infeksi Spesial RSHS Bandung Anggraeni Alam, Senin (27/1). 

Baca Juga Wisatawan Hongkong Di Raja Ampat Diduga Terinfeksi Virus Corona

Pasien suspect tetap diisolasi untuk ditelaah sampel virusnya walau belum didapati apa penyakit sebetulnya. Penelusuran sampel virus serta spesimen dikirim ke Tubuh Riset serta Peningkatan Kementerian Kesehatan (Balitbangkes) dibawah Kementerian Kesehatan. 


"Memang buat yang disangka seperti standard WHO, jika kita temukan pasien serta tanda-tanda infeksi respiratori bawah yang cepat sekali perburukan, serta kita telah cari pemicu lain ini tidak bertemu, karena itu kita juga harus menyangka jika harus kontrol novel corona virus," katanya. 

Sambil lakukan kontrol, faksi RSHS akan mencari bagian keluarga serta beberapa orang yang terjebak kontak langsung dengan pasien itu. 

RSHS Bandung terima pasien yang disangka terjangkit virus corona. Minimal dua pasien dirujuk ke RSHS dengan tanda-tanda penyakit yang bermacam pada Minggu (26/1). 

Pasien pertama ialah lelaki dewasa, masyarakat negara China. Ia bawa surat referensi dari Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan. Tercatat dalam referensi itu varingitis kronis atau infeksi aliran pernafasan atas (ISPA) saya 

"Ini hari sampel virus serta spesimen dikirim ke Balitbangkes untuk lihat apa pasien itu positif atau mungkin tidak. Jadi sampai saat ini pasien itu baru pemantauan infeksi aliran pernapasan atas yang kronis," kata Direktur Penting RS Hasan Sadikin Bandung Nina Susana Dewi. 

Pasien ke-2 ialah WNI lelaki yang hadir dari RS Borromeus. Ia sempat pergi ke Singapura kemudia waktu pulang rasakan keluhan kejang serta tidak sadar. 

Nina memperjelas, status ke-2 pasien itu jadi pasien dengan kontrol infeksi aliran pernafasan kronis. 

"Namanya pemantauan infeksi aliran pernapasan atas serta bawah kronis. Jadi bukan tersangka virus corona, karena jika corona itu diagnosis terkonfirmasi itu sesudah dari litbangkes keluar hasil," katanya. 

Sampai sekarang belumlah ada masyarakat negara Indonesia yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona. Sesaat China mengatakan jumlahnya korban wafat karena wabah virus corona makin bertambah sampai sampai 80 orang per Senin (27/1).


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman