Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Monday, December 16, 2019

Hasil Seleksi CPNS 2019 Administrasi Pemprov Sulawesi Selatan, Cek SSCN dan Web Resmi Instansi BKD




    Idn ninja - Hasil seleksi pemprov sulsel 2019 




Beberapa Lembaga sudah meluncurkan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2019 2019. 

Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan sudah sah menginformasikan hasil seleksi administrasinya pada Kamis 12 Desember 2019 lewat web sah BKD Sulawesi Selatan. 

Pengumuman Nomor : 800/6500/BKD Mengenai Seleksi Penyediaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) cakupan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan Tahun Budget 2019 sudah menyertakan beberapa nama pelamar CPNS 2019 yang penuhi ketentuan. 

Baca JugaTerjadi Gempa 6,9 Di Sulawesi Utara

Pelamar bisa ajukan sanggahan mulai tanggal 16 sampai 18 Desember 2019 yang dikerjakan lewat portal SSCASN. 

Panitia akan memutuskan pelamar dikatakan lulus serta tidak lulus pada tanggal 26 Desember 2019. 

Pengumuman ini di sinyal tangani oleh Dr. Abdul Hayat, M. Si. sebagai Ketua Panitia Seleksi Penyediaan CPNS Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan 2019. 

Dalam lampiran pengumuman itu, ada 942 pelamar yang dikatakan penuhi ketentuan administrasi pada seleksi penyediaan Calon Penyediaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Cakupan Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan Tahun Budget 2019. 



Sebanyak 942 pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat ini terdiri dari jenis formasi lulusan terbaik dan umum dari berbagai jenis jabatan.

Untuk mengecek hasil lolos atau tidaknya pelamar CPNS 2019 dari seleksi administrasi, pelamar dapat mengecek hasil melalui portal resmi SSCASN dan pengumuman dari masing-masing instansi.


Jika pelamar dinyatakan lolos, maka akan muncul keterangan, 'Selamat Anda Lulus' atau mendapat tulisan "SELAMAT! Anda Lulus tahap administrasi berkas".

Jika peserta lolos seleksi administrasi maka akan muncul perintah atau keterangan untuk melakukan pencetakan kartu peserta ujian.

Sedangkan apabila pelamar dinyatakan tidak lolos akan muncul keterangan, 'Maaf Anda Tidak Lulus' atau mendapat tulisan "Mohon Maaf! Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi yang dilamar".

Disebutkan, pernyataan lolos atau tidak pada Seleksi Administrasi nanti akan disertai alasannya.

BKD Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga telah menyampaikan pengumuman mengenai masa sanggah.

Anda akan diberikan tombol untuk menyanggah jika ingin menyanggah hasil seleksi.

Namun, Anda tetap tidak diperbolehkan untuk memasukkan dokumen baru.

Demikian peserta atau pelamar dapat mengetahui kekurangan atau kesalahan saat mendaftar.

Adapun bagi peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi CPNS 2019, selanjutnya akan mendapatkan informasi lanjutan mengenai jadwal seleksi.

Bagi pelamar yang dinyatakan lolos, diwajibkan untuk mengikuti tes seleksi berikutnya yaitu SKD dan SKB sesuai jadwal yang disampaikan pada pengumuman hasil seleksi.


Sementara bagi pelamar yang belum lolos seleksi administrasi, bisa melakukan sanggahan.


Pelamar diberikan waktu sanggah maksimal tiga hari setelah pengumuman dan instansi diberikan waktu maksimal tujuh hari untuk menjawab sanggahan tersebut.

Bagi pelamar yang ingin menyanggah hasil seleksi administrasi CPNS 2019 diberi waktu pada 16–19 Desember dan kemudian dilanjutkan dengan pengumuman masa sanggah pada 26 Desember 2019.

Sanggah bisa dilakukan jika dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) pada Seleksi Administrasi CPNS 2019.

Masa sanggah CPNS 2019 adalah waktu atau masa yang diberikan kepada peserta CPNS untuk memberikan sanggahan atau protes terkait hasil seleksi administrasi.

Lalu bagaiamana cara mengajukan sanggahan apabila gagal di seleksi administrasi CPNS 2019?

Cara mengeceknya dapat langsung masuk ke website masing-masing instansi.

Atau dapat pula dengan login menggunakan NIK dan password 


Setelah Anda mendapatkan pengumuman hasil seleksi administrasi CPNS 2019, Anda dapat memilih tombol sanggahan.

Pelamar hanya dapat menyanggah kesalahan dokumen, namun tidak dapat memasukkan dokumen baru.




Kalian hanya bisa memberi alasan di dokumen yang menjadi kesalahan kalian sehingga tidak lulus seleksi administrasi.

Untuk mengetahui jumlah saingan pelamar pada Instansi dan formasi yang dilamar, anda bisa megecek melalui sscndata.bkn.go.id/spf.

Seleksi Administrasi merupakan satu dari tiga tahapan seleksi penerimaan CPNS 2019 selain Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).


Kalian cuma dapat memberikan fakta di dokumen sebagai kekeliruan kalian hingga tidak lulus seleksi administrasi. 

Untuk tahu jumlahnya saingan pelamar pada Lembaga serta susunan yang dilamar, anda dapat megecek lewat sscndata.bkn.go.id/spf. 

Seleksi Administrasi adalah satu diantara tiga tingkatan seleksi penerimaan CPNS 2019 tidak hanya Seleksi Kompetensi Fundamen (SKD) serta Seleksi Kompetensi Bagian (SKB). 


Jadi peserta yang dikatakan selamat harus ikuti step seterusnya yakni tes SKD terlebih dulu, bila selamat pada tingkatan tes SKD pelamar harus ikuti tingkatan selanjutnya yakni tes SKB. 

Pengumuman penerapan Seleksi Kompetensi Fundamen (SKD) dikerjakan pada Januari sampai Februari 2020. 

Sesaat hasil SKD akan dipublikasikan pada bulan Maret 2020, selanjutnya buat peserta yang selamat seleksi SKD meneruskan pada step SKB. 

Meskipun begitu, BKN menerangkan agenda itu masih dapat dirubah, bergantung keadaan penerapan seleksi CPNS ini. 

Seleksi CPNS memakai skema online yang oke dengan Computer Assisted Test (CAT) yakni semua data serta info tes diproses dengan cara langsung lewat skema computer. 

Tes untuk seleksi CPNS sesudah selamat seleksi administrasi ialah terbagi dalam SKD serta SKB. 

Untuk memberi dukungan kesuksesan seleksi CPNS 2019, banyak daerah mulai sediakan simulasi CAT CPNS 2019 buat beberapa pendaftar yang sudah mendaftarkan di account SSCN. 

BKN sediakan akses untuk latihan belajar serta berlatih kerjakan masalah dengan memakai skema Computer Assisted Test atau CAT ini. 

Agar bisa ikuti simulasi, kamu harus berkunjung ke situs CAT BKN, cat.bkn.go.id. buat lakukan pendaftaran account, lalu kamu baru dapat coba simulasi tes CPNS dengan online ini. 

Service simulasi CAT diperuntukkan pada masyarakat yang telah mendaftarkan CPNS 2019 serta ingin coba atau berlatih kerjakan masalah. 

Diluar itu, di sejumlah dearah juga buka terdapatnya service simulasi CAT CPNS ini, jadi sarana simpatisan CPNS 2019. 

Untuk semua pelamar CPNS seharusnya menyiapkan diri serta tetap ikuti up-date berita paling baru dari web sah lembaga yang dilamar dan portal sah SSCN mengenai seleksi CPNS 2019. 

Tidak hanya berupaya lewat latihan-latihan kerjakan masalah CPNS, pelamar seharusnya tetap berdoa supaya memperoleh hasil paling baik, sebab usaha tanpa ada doa kemungkinan kecil akan memberi hasil optimal, begitupun sebaliknya. 


No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman