Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Sunday, December 22, 2019

5 Pencarian yang Sering di Cari di Google Sepanjang 2019

    idn ninja -  pencarian terbanyak di google 2019



Perwakilan Google di Indonesia menjelaskan lima penelusuran paling banyak di Google Search selama tahun 2019. Laporan 'Year in Search Google 2019' ini dikumpulkan dari riset faksi ke-3. 

Berikut trend penelusuran yang sukses dikumpulkan selama tahun 2019. 

1. Dompet Digital 


Penelusuran dompet digital seperti Gopay, DANA, OVO serta yang lain lewat Google bertambah 3x lipat. 

"Penambahan orang cari dompet digital paling baik naik 3x lipat. Berarti, mereka ingin tahu dompet digital yang mereka ingin gunakan," Head of Large Konsumen Marketing Google Indonesia Muriel Makarim ia waktu pemaparan Year in Search Indonesia 2019 di lokasi Senayan, Jakarta, Jumat (20/12) malam. 

Selanjutnya kata Muriel, bukan sekedar keperluan penelusuran dompet digital yang bertambah, beberapa pebisnis cari tahu bagaimanakah cara masuk jadi merchant dompet digital untuk memudahkan transaksi customer mereka. 

2. Online shop 

Trend ke-2 adalah penelusuran online shop atau e-commerce, khususnya oleh warga yang tinggal di luar kota besar. Berlainan dengan tahun kemarin yang mana mereka sekedar hanya cari info barang tanpa ada beli, sekarang mereka aktif jadi konsumen. 

"Tahun ini warga yang tinggal di luar kota besar bukan sekedar jadi online user, tapi mereka memulai beli. Tetapi, jika disaksikan dari keseluruhan transaksi masih besar warga di kota besar seputar 5 kali lipat dibandingkan mereka yang tinggal di kota kecil," papar Muriel. 

Muriel juga mengutarakan fakta mereka mulai beli barang lewat e-commerce sebab beberapa perusahaan telekomunikasi mulai menginvestasikan pembangunan infrastruktur jaringan. 

Diluar itu, harga hp serta paket data internet dipandang cukup dapat dijangkau. 

3. Cari berita serta sinetron di Youtube 

Perpindahan melihat content berita serta sinetron dari tv ke arah Youtube menurut Muriel karena pemakai aktif Youtube sudah sampai 79 juta sampai tahun 2019 serta 90 % pemakai terhubung Youtube lewat hp mereka. 

"Monthly active user [pengguna aktif Youtube per bulan] Indonesia lebih dari 79 juta yang 18 tahun ke atas, kita lihat trend sinetron serta berita yang melihat di basis digital naik 2x lipat. Satu diantara pendorongnya ialah kenyamanan," terangnya. 

4. Produk perawatan muka 

Trend penelusuran Google tahun ini tunjukkan produk kecantikan masuk lima besar terbanyak dicari, terutamanya produk perawatan muka. 

Berdasar data Google, penelusuran produk micellar water atau pembersih lumrah cair yang memiliki bahan fundamen air bertambah hampir 2x lipat. 

"Perubahan kata kunci (keyword) micellar water bertambah hampir 2x lipat, lalu produk Himalayan salt. Jika dahulu untuk menjaga muka cuma beli pencuci muka serta pelembab, saat ini ada banyak langkah untuk bersihkan muka kemungkinan 4 atau 5," tambah Mulier. 



Lihat Mudik Liburan Natal Mulai Memadati Tol Antar Jawa


5. Tingkat polusi udara 

Trend paling akhir ialah penambahan warga Indonesia mengambil satu diantara aplikasi kualitas udara yaitu Air Visual yang bertambah hampir 4x lipat, khususnya waktu kebakaran berlangsung di beberapa daerah di Indonesia waktu lalu. 

"Ada berapakah yang ambil aplikasi Air Visual untuk tahu polusi di Jakarta ini hari, kita lihat penambahan kata kunci (keyword) kualitas udara bertambah besar hampir 4 kali lipat khususnya saat kebakaran rimba," kata Muriel. 

"Serta orang tidak cuma ingin tahu apapun yang sedang berlangsung di lingkungannya tetapi ini menyambung ke produk, penambahan mobil listrik bertambah misalnya taksi listrik Blue Bird," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman