Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Sunday, April 12, 2020

Malaysia Perpanjang Masa Lockdown hingga 28 April







IDN NINJA - Malaysia memperpanjang penguncian daerah ataupun lockdown sepanjang 2 minggu sampai 28 April 2020 buat menekan penyebaran virus corona.

Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin berkata kebijakan itu dilanjutkan sebab pemerintah masih terus berupaya mengatur pandemi Covid- 19.

Ia berkata kalau movement control order ataupun bersumber pada masukan dari Departemen Kesehatan serta pakar kedokteran.

Baca Juga : Situs Agen Judi online Terbaik 

" MCO sudah menolong petugas kesehatan menanggulangi penyebaran peradangan. Namun kita wajib siap mengalami suasana ini lumayan lama; bisa jadi hendak berlangsung sebagian bulan lagi saat sebelum kita betul- betul bisa membenarkan penyebaran sudah 100 persen dikendalikan," kata Muhyiddin dalam siaran langsung di tv nasional semacam dilansir dari Straits Times, Sabtu( 11/ 4).

Ia menegaskan kepada segala masyarakat kalau perang terhadap Covid- 19 belum berakhir. Pertarungan masih berlangsung." Jadi Kamu wajib semangat serta terus berjuang."

Pembatasan daerah di Malaysia sudah merambah hari ke 24 pada Jumat kemarin. Lockdown tersebut diawali pada 18 Maret serta pada awal mulanya dijadwalkan cuma buat 2 minggu sampai 31 Maret, namun setelah itu diperpanjang 2 minggu sampai 14 April.

Semenjak ketentuan itu berlaku, sebagian besar penduduk Malaysia yang berjumlah 32 juta orang tinggal di rumah.

Mereka diperbolehkan meninggalkan rumah cuma buat membeli kebutuhan pokok, obat- obatan ataupun santapan, dan keperluan menekan.

Sampai dikala ini Malaysia mempunyai 4. 346 permasalahan virus corona sehabis terdapat akumulasi 118 penderita baru kemarin. Dari jumlah itu 1. 830 di antara lain dinyatakan sembuh. Sebaliknya penderita wafat tercatat terdapat 70.

Tingkatan kesembuhan penderita virus corona di Malaysia sendiri lumayan besar ialah menggapai 42, 1 persen.

Apalagi Negara Jiran itu mencatat lebih banyak penderita sembuh daripada permasalahan baru Covid- 19 sepanjang 3 hari berturut- turut, dengan 222 orang yang diperbolehkan keluar dari rumah sakit kemarin. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman