Chat with us, powered by LiveChat

UPDATE BERITA DAN INFO SETIAP HARI

Breaking

Post Top Ad

src="https://i.ibb.co/sPv2PWY/tiganol.gif"

Sunday, April 19, 2020

Di Pasar Raya Padang 17 Orang Tertular Virus Corona





IDN NINJA - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat menciptakan 48 permasalahan baru positif virus corona( Covid- 19) sampai Sabtu( 18/ 4). Sebanyak 17 di antara lain merupakan orang yang tertular virus corona usai beraktifitas di Pasar Raya Padang.

" Sampai hari ini dari 48 permasalahan positif, sebanyak 17 permasalahan ditemui dari masyarakat yang beraktifitas di Pasar Raya Padang ialah lantai 2, fase VII serta penjahit baju," kata Ferimulyani semacam dilansir dari Antara, Sabtu( 18/ 4).

Penularan di Pasar Raya Padang ditemui usai terdapat satu orang yang positif terinfeksi. Pemkot Padang kemudian melaksanakan uji swab terhadap mereka yang pernah berhubungan langsung dengan yang awal dinyatakan positif corona.

Baca JugaCara Google Hormati Pejuang Covid-19, Thank you coronavirus helper

Hasilnya, terdapat 17 orang positif terinfeksi bersumber pada hasil uji swab. Ferimulyani berkata Pemkot Padang langsung melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Raya Padang, paling utama di posisi yang pernah didatangi penderita positif corona.

" Kami berharap sepanjang penyemprotan disinfektan orang dagang di dekat tidak beraktifitas buat sedangkan waktu menghindari penularan permasalahan baru," ucapnya.

Sedangkan itu, Wali Kota Padang Mahyeldi mengantarkan Pasar Raya dikala ini berstatus zona merah. Grupnya pula memberlakukan karantina untuk masyarakat yang kontak langsung dengan penderita positif.

Mahyeldi mengaku bakal melaksanakan penyemprotan disinfektan secara besar- besaran buat memutus mata rantai penyebaran. Ia pula sudah memerintahkan Kepala Dinas Perdagangan buat menertibkan posisi di Pasar Raya supaya penyemprotan dapat lebih optimal.

" Jika penyemprotan secara masif hingga kegiatan perdagangan buat sedangkan waktu hendak dikendalikan," kata ia.

Bersumber pada laporan Dinas Kesehatan Padang sampai 18 April 2020, terdapat 48 orang positif. Dari jumlah itu, 6 wafat, 13 orang dinyatakan sembuh.

Dari 11 kecamatan di Padang sebanyak 9 kecamatan ialah zona merah. 2 kecamatan yang masih belum terdapat permasalahan corona merupakan Nanggalo serta Bungus Teluk Kabung. 

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman